Breaking News:

Arus Balik, Pemudik Dari Jawa Tengah Ke Jakarta Diputar Balik, Penjagaan di Daerah Ini Diperketat

Petugas gabungan tampak memutarbalikkan puluhan kendaraan di pos penyekatan Jalan Kalijaga, Kota Cirebon, Sabtu (15/5/2021).

Petugas gabungan tampak memutarbalikkan puluhan kendaraan di pos penyekatan Jalan Kalijaga, Kota Cirebon, Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas gabungan tampak memutarbalikkan puluhan kendaraan di pos penyekatan Jalan Kalijaga, Kota Cirebon, Sabtu (15/5/2021).

Puluhan kendaraan berpelat nomor luar Cirebon tersebut mengarah ke DKI Jakarta dan diputar balik kembali ke arah Jawa Tengah.

Para petugas terlihat sigap saat ada pengendara berpelat nomor selain E kemudian mengarahkannya memutar balik melalui u-turn yang berada persis di depan posko penyekatan.

Baca juga: Besok Diprediksi Puncak Arus Balik, Polisi Siapkan Pos Pemeriksaan, Termasuk dari Arah Jawa Barat

Para pengendara yang didominasi sepeda motor itu terindikasi hendak balik ke perantauan setelah mudik Lebaran di kampung halamannya.

Mereka juga tampak membawa tas dan kardus besar di kendaraannya, bahkan ada juga yang membawa bantal, karung, serta lainnya.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama, mengatakan, penyekatan kali ini merupakan tindak lanjut larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Menurut dia, larangan yang berlaku pada 6 - 17 Mei 2021 itupun termasuk balik ke perantauan setelah Idulfitri.

"Penyekatan di Jalan Kalijaga ini sangat vital, karena pintu masuk dari arah Jawa Tengah ke Jakarta," kata La Ode Habibi Ade Jama saat ditemui di lokasi kegiatan.

Baca juga: Arus Balik Mudik Lebaran 2021, Pengelola Terminal Ciakar Sumedang Tunggu Arahan Pusat

Karenanya, penyekatan di Jalan Kalijaga bakal dimaksimalkan untuk mengantisipasi kendaraan berpelat nomor luar Cirebon.

Ia mengatakan, kendaraan tersebut merupakan sasaran utama dari penyekatan yang dilaksanakan jajarannya.

"Untuk kendaraan berpelat nomor E atau yang berdomisili di Cirebon yang diperkenankan melanjutkan perjalanan," ujar La Ode Habibi Ade Jama.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved