Breaking News:

Wisata Libur Lebaran, Kastel Harry Potter ini Dilengkapi Villa Seperti Berada di Luar Negeri

Bangunan kastel Harry Potter yang berada di objek wisata Pondok Cai Pinus dilengkapi fasilitas penginapan bak rumah warga di luar negeri.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Siti Fatimah
Kastel Harry potter di Kuningan- Bangunan kastel Harry Potter yang berada di objek wisata Pondok Cai Pinus dilengkapi fasilitas penginapan bak rumah warga di luar negeri. 

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Bangunan kastel Harry Potter yang berada di objek wisata Pondok Cai Pinus, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan Jawa Barat, kini dilengkapinya fasilitas penginapan bak rumah warga luar negeri.

"Bangunan penginapan atau vila ini memang konsep rumah orang luar negeri. Dimana bentuk bangunannya itu segitiga yang tak kalah dengan hotel berbintang," ungkap owner Pondok Cai Pinus, yakni Gugun saat ditemui di lokasi wisata jalur Palutungan - Kuningan, Jum'at (14/5/2021).

Gugum mengatakan, penambahan lokasi vila ini sebagai pengembangan usaha di sektor pariwisata.

Baca juga: Sepi Pengunjung, Penjaja Wisata Kuda di Taman Cilaki Bandung Sedih, Harus Nombok untuk Beli Pakan

Terlebih lingkungan sekitar ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

"Untuk pemandangan tentu menjadi daya tarik wisatawan saat berlibur mengahabiskan hari disini. Bisa dilihat jika pagi hari matahari terbit dan saat terbenam juga," ungkapnya.

Untuk mendapatkan kenikmatan di vila, kata Gugun mengklaim bagi pengunjung cukup bayar uang sebesar Rp 1 hingga 1,5 juta dalam setiap malamnya.

"Ya untuk harga sewa kisaran 1 hingga 1,5 juta rupiah. Sebagai pelengkap fasilitas vila ini, ada televisi, kamar mandi menggunakan air panas," ujarnya.

Menyinggung soal jumlah pengunjung saat ini, kata Gugun mengklaim ada sekitar 800 pengunjung yang datang silih bergantian. Mereka tidak lain menghabiskan waktu untuk melakukan swadaya foto dan ada juga  yang mengambil audio visual sebagai kebutuhan konten YouTube.

"Wisata Pondok Cai Pinus seperti ini, menyediakan banyak spot foto dan latar untuk pembuatan video, untuk Youtuber memang suka ada yang buat konten disini.

Nah, untuk mengenai harga tiket masuk untuk orang dewasa dan anak sebesar Rp 25 ribu," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved