Breaking News:

Silaturahmi Dengan Kepala Daerah Secara Virtual, Ridwan Kamil; Arus Balik Membawa Potensi Virus

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan silaturahmi dengan kepala daerah secara virtual mengingatkan adanya potrensi virus saat arus balik

Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil - Arus balik ini membawa potensi virus 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah melaksanakan salat Idulfitri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua TP-PKK Jabar Atalia Praratya bersilahturahmi dengan para kepala daerah se-Jabar via konferensi video, Kamis (13/5).

“Tentulah di hari yang istimewa ini melaksanakan Idulfitri tidak ada kendala, cuaca pun cerah. Mohon maaf lahir dan batin. Apabila dalam satu tahun ada perkataan tindakan, komunikasi gesture hal-hal yang kurang berkenan. Kami mohon dimaapkan,” kata Kang Emil kepada kepala daerah se-Jabar.

Selain itu, Kang Emil pun mengecek pelaksanaan salat Idulfitri dan pelaksanaan penyekatan di kabupaten/kota. Ia meminta kepada kepala daerah untuk mengawasi destinasi-destinasi wisata.

Baca juga: Saat Idulfitri Besok, Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tetap Gelar Open House, Tapi Ada yang Berbeda

“Saya titipkan jangan mudik jangan piknik itu kita kumandangkan, khususnya pariwisata juga dikendalikan. Jadi kita pastikan tetap siaga," katanya.

Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas di lapangan yang terus bekerja siang-malam untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 saat Lebaran. Ia juga meminta kepada kepala daerah untuk tetap melakukan pengawasan setelah Idulfitri.

“Arus balik ini membawa potensi virus, lakukan tes untuk pemudik. Saya titip logistik penyekatan,” ucapnya.

Dalam silaturahmi virtual tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Baca juga: Video Viral, Foto Keluarga Beda dari Biasanya, Pakai Baju Compang-Camping, Begini Cerita Dibaliknya

Sebelumnya, Gubernur menhatakan perayaan hari raya Idulfitri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Merayakan hari kemenangan di rumah masing-masing menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan dan membatasi ruang gerak SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19.

Ridwan Kamil pun melaksanakan salat Idulfitri di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung. Pelaksanaan salat Idulfitri menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain jaga jarak dan pakai masker, salat Idulfitri hanya diikuti oleh keluarga dan pegawai Gedung Pakuan.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved