Breaking News:

Pada Hari H Lebaran Anggota Polisi di Ciamis Patroli ke Pemakaman

Di hari H Lebaran ini, anggota Polres Ciamis melakukan patoli ke pemakaman.

Dok Humas Polres Ciamis
Sejumlah anggota Polres Ciamis pada hari H Idulfitri, Kamis (13/5/2021) dikerahkan untuk melakukan patroli ke tempat-tempat pemakaman umum (TPU). Mengingat setiap hari raya Lebaran, kompleks pemakaman selalu ramai dikunjungi para peziarah. Kehadiran petugas patroli untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan serta mengedukasi warga agar selalu menerapkan prokes. 

TRIBUNJABAR,ID, CIAMIS - Pada hari H Idulftri,  Kamis (13/5/2021) jajaran Polres Ciamis mengerahkan anggotanya ke sejumlah tempat pemakaman umum di wilayah Ciamis Kota.

Mengingat setiap hari Lebaran, sudah menjadi tradisi tempat-tempat pemakaman umum ramai dikunjungi warga yang berziarah ke makam sanak keluarganya.

Tiga TPU yang menjadi sasaran patroli anggota Sat Sabhara Polres Ciamis, Kamis siang adalah TPU Gunung Jumprit Pawindan, TPU Dalem Penghulu Linggasari, dan Pemakaman Jambansari.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan patroli yang dilakukan sejumlah anggota Sat Sabhara tersebut untuk meminimalisir terjadi kerumunan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona.

Dan tidak tertutup kemungkinan pemudik yang lolos penyekatan ikut berziarah ke makam keluarganya yang berada di kompleks pemakaman umum tersebut.

“Petugas yang melakukan patroli tidak hanya mencegah terjadinya kerumunan tetapi juga melakukan edukasi agar para peziarah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Guna mencegah terjadinya penularan virus corona, yakni pakai masker dan menjaga jarak hindari kerumunan,” ujar Kapolres AKBP Hendria Lesmana.

Menurut Kapolres AKBP Hendria Lesmana, kedisiplinan dalam penerapan prokes merupakan kunci keberhasilan memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: PPKM Sudah Berada di Jilid 6, Namun Kasus Covid-19 di Majalengka Masih Juga Bertambah

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved