Breaking News:

Lebaran Pertama Sebagai Bupati Bandung, Kang DS Pilih Salat Idulfitri di Kampung Halaman

Pesantren tersebut jaraknya tak jauh dari tempat tinggal Bupati Bandung, yang akrab disapa Kang DS ini, tepat di sebrang rumah Kang DS.

Tribun Jabar/ Lutfi AM
Di hari Idulfitri pertama setelahnya menjabat Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menggelar salat Idulfitri di Pondok Pesantren Al-Misbah, Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan Tibun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di hari Idulfitri pertama setelahnya menjabat Bupati Bandung, Dadang Supriatna, menggelar salat Idulfitri di Pondok Pesantren Al-Misbah, Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/5/2021).

Pesantren tersebut jaraknya tak jauh dari tempat tinggal Bupati Bandung, yang akrab disapa Kang DS ini, tepat di sebrang rumah Kang DS.

Dalam pelaksanaanya, panitia pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Di gerbang terdapat pemeriksaan suhu, tempat cuci tangan, dan disediakan masker jika ada yang belum menggunakan masker.

Sebelum pelaksanaan salat Ied tersebut, kang DS pun memberi sambutan kepada jamaah.

Kang DS, mengungkapkan, awalnya akan melaksanakan shalat Idulfitri di pusat pemerintahan Kabupaten Bandung, namun hasil rapat dari para pimpinan Kabupaten Bandung, di sana tak menggelar shalat Idulfitri karena Kabupaten Bandung masuk dalam zona orange.

"Sehingga alhamdulillah bisa menunaikan shalat Idulfitri pertama setelah menjadi bupati di sini," ujar Kang DS.

Dalam kesempatan tersebut Kang DS, memohon maaf kepada semua masyarakat, atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah Kabupaten Bandung.

Baca juga: Salat Idulfitri di Masjid Al Irsyad Satya Kotbar Parahyangan, DKM Perketat Protokol Kesehatan

"Hatur nuhun, atas dukungan di 9 Desember, sampai terpilih jadi bupati, walau lama pelantikkannya, hingga menunggu 4 bulan," kata Kang DS.

Kang DS pun meminta maaf, jika ada salah ucapan, prilaku, dan langkah sehingga menyinggung hati ketika menjalankan Pilkada 2021.

"Mudah-mudahan amanah dalam menjalankan tugas ini. Saya juga harus manfaat dan terasa manfaatnya untuk umat, bagi masyarakat Kabupaten Bandung, khusunya harus terasa di kampung sendiri (Tegalluar)," katanya.

Kang DS mengungkapkan, insya Allah di Tegalluar ini nantinya akan dibangun rumah sakit, perguruan tinggi, sehingga nantinya Tegalluar ini akan menjadi kota.

Baca juga: Ribuan Warga di Indramayu Laksanakan Salat Idul fitri 1442 Hijriah di Alun-alun

"Namun terkait masalah banjir tentu harus segera ditangani, jangan sampai kebanjiran lagi, begitu juga dengan rumah bupati," ucapnya seraya tersenyum, yang diaminkan oleh jamaah.

Sebab memang di Daerah Tegalluar tersebut kerap terjadi banjir jika musim hujan tiba. Banjir tersebut akibat luapan Sungai Citarum.

Kang DS pun mengatakan, untuk penanggulangan banjir pihaknya juga akan segera melakukan di daerah lainnya, seperti di Rancaekek dan Majalaya dan lainnya.

Baca juga: Membludak, Jemaah Salat Idulfitri di Masjid Agung Palabuhanratu Penuh Sampai ke Lapang Alun-alun

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved