Breaking News:

Persib Bandung

Lebaran 2021, Kapten Persib Bandung Ingin Puas-puasin Makan Makanan Khas Lebaran

Bagi atlet profesional, tentu harus bisa menjaga makanan yang dimakan agar kondisinya tidak menurun ketika kembali memulai latihan.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Tribunjabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Haji Supardi Nasirdi di hari pertama lebaran, pemain yang pernah membela PSMS Medan, Pelita Jaya, dan Sriwijaya FC ini tidak akan membatasi makanan yang akan dimakan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari Raya Idulfitri biasanya identik dengan makanan berlemak seperti opor, rendang, dan sambal goreng kentang.

Bagi atlet profesional, tentu harus bisa menjaga makanan yang dimakan agar kondisinya tidak menurun ketika kembali memulai latihan.

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir menyadari pentingnya menjaga asupan ketika menyantap hidangan lebaran.

"Sejauh ini kita pemain profesional. Kita tahu apa kebutuhan kita, apa kebutuhan badan kita apa yang baik untuk kita. Semua pemain profesional pasti tahu itu. Dan saya menyadari itu," ujar Supardi melalui WhatsApp, Kamis (13/5/2021).

Namun di hari pertama lebaran, pemain yang pernah membela PSMS Medan, Pelita Jaya, dan Sriwijaya FC ini tidak akan membatasi makanan yang akan dimakan.

Supardi mengungkapkan dia ingin menikmati makanan khas lebaran tanpa harus memikirkan porsi dan menunya.

"Terlepas mungkin hari pertama saya hajar. Terus terang saya gak akan perhatikan makan apa ini itu di hari pertama. Mungkin setelah itu akan menjaga karena saya tidak takut," katanya.

Dia menambahkan, asupan yang akan dimakan sudah disesuaikan porsinya sehingga tidak perlu khawatir jika berat badannya bertambah.

"Karena apa yang saya makan saya tahu apa yang saya harus lakukan. Ketika saya makan ini apa yang harus saya lakukan. Jadi saya tidak terlalu khawatir makanan, makanan tertentu maksudnya. Yang halal yang baik," ucapnya.

"Tidak semua harus dimakan. Tetapi untuk menjaga jangan terlalu banyak makan makanan sesuatu hari pertama saya makan banyak," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved