Breaking News:

Jemaah Salat Idul Fitri di Bolenglang Ciamis Basah-basahan karena Hujan, Berteduh di Rumah Warga

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Jamie Al Munawarah Lingkungan Bolenglang, Kabupaten Ciamis, Kamis (13/5/2021), diwarnai hujan.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Istimewa
Ilustrasi - Petugas Masjid Agung Ciamis Rabu (12/5/2021) memasang stiker khusus sebagai titik jarak jamaah tiap saf untuk salat Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). Hujan sempat mewarnai pelaksanaan salat Id di Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Jamie Al Munawarah Lingkungan Bolenglang, Kabupaten Ciamis, Kamis (13/5/2021), diwarnai hujan.

Jemaah salat Id tidak hanya memenuhi masjid yang berada di sisi Jalan Karya Bakti tersebut tetapi meluber sampai ke halaman masjid dan ruas jalan sekitar masjid.

Bertindak sebagai imam, ustaz Asep Daman serta khatib Ustaz Arif.

Pada rekaat pertama salat Id, hujan gerimis mulai mengguyur sampai rakaat kedua.

Ketika khatib menyampaikan khotbah Idul Fitri, hujan mengguyur semakin deras.

Ratusan jemaah yang berada di saf di jalan dan halaman masjid yang semula bertahan berbasah-basah, akhirnya terpaksa menyingkir ke emperan rumah warga sampai khatib menyelesaikan khotbahnya.

Jemaah yang berbasah-basah tersebut sebagian besar merupakan jemaah perempuan.

Baca juga: Salat Idulfitri di Masjidil Aqsa, 100 Ribu Warga Palestina Padati Kiblat Pertama Umat Islam

Ustaz Arif dalam khotbah menyebutkan bahwa saat ini umat manusia tengah menghadapi wabah pandemi Covid-19 termasuk di Ciamis.

Untuk mengatasinya, katanya, tidak cukup hanya dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai air sabun, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan selalu menjaga imunitas diri.

“Tetapi juga harus bersabar dan selalu berharap pertolongan Allah SWT,” ucap ustaz Arief.

Pada pelaksanaan salat Id, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dan keluarga serta pejabat lingkup Setda Ciamis termasuk Wabup Yana D Putra dan Sekda Tatang, melaksanakan  salat di lapangan tenis Pendopo Gedung Negara Ciamis.

Baca juga: Wali Kota Bangga Warga Kota Cirebon Tertib Terapkan Prokes Saat Salat Id di Alun-Alun Kejaksan

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah ustaz Asep Sulaiman.

Herdiat, Yana, Tatang, dan sejumlah pejabat kemudian mengikuti silaturahmi virtual dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, seusai melaksanakan salat. (andri m dani)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved