Breaking News:

Hari Lebaran, Tidak Ada Penyekatan untuk Aktifitas Warga di Aglomerasi Bandung Raya

Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri menerangkan, pihaknya melakukan penyekatan di Jabar menghalau warga yang hendak selama larangan mudik

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
ILUSTRASI - Petugas meminta pengandara yang diduga pemudik memutar arah setelah keluar Gerbang Tol Cileunyi, Rabu (12/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari Lebaran dengan segala macam tradisinya, diwarnai dengan aktifitas warga untuk mudik lokal berkunjung demi silaturahmi. Namun, di sisi lain, mudik lokal dilarang karena masih pandemi Covid-19.

Lantas, bagaimana dengan di wilayah aglomerasi Bandung Raya yang meliputi Kota dan Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat?

Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri menerangkan, pihaknya melakukan penyekatan di Jabar menghalau warga yang hendak selama larangan mudik sejak 6 Mei hingga 17 Mei.

"Tapi kalau di Bandung raya kan aglomerasi. kalau wilayah aglomerasi memang penyekatan tidak ada," ujar Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Kamis (13/5/2021) dini hari.

Sepanjang malam takbiran Rabu (12/5/2021) hingga Kamis (13/5/2021) dini hari, dia memantau situasi malam takbiran di Kota Bandung.

"Mudik antar kota dan kabupaten di luar aglomerasi (Bandung Raya) tetap tidak dibolehkan. Nah ini akan diperketat lagi," ucap Kapolda.

Baca juga: Lebaran Pertama Sebagai Bupati Bandung, Kang DS Pilih Salat Idulfitri di Kampung Halaman

Baca juga: Ribuan Warga di Indramayu Laksanakan Salat Idul fitri 1442 Hijriah di Alun-alun

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved