Breaking News:

Bupati Purwakarta Minta Warganya Tunda Dulu Ziarah Kubur di Momen Lebaran

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika juga mengimbau kepada warga Purwakarta untuk tidak melaksanakan ziarah kubur dahulu

Istimewa
ILUSTRASI- Ziarah kubur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Tradisi di momen Idulfitri selain mudik ialah salahsatunya ziarah kubur bagi mereka yang keluarganya telah tiada. Namun, kegiatan ziarah kubur ini diminta untuk tidak dilakukan dahulu saat ini menyusul masih berlangsungnya penyebaran Covid-19

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika juga mengimbau kepada warga Purwakarta untuk tidak melaksanakan ziarah kubur seusai melakukan ibadah Salat Idulfitri.

"Mengantisipasi menyebarnya virus corona, sesuai edaran Menteri Agama, kami meminta warga untuk menunda dahulu melakukan ziarah kubur," katanya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Bahagianya Warga Indramayu Bisa Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona

Pemda Purwakarta pun mengantisipasi terjadinya kerumunan ketika berlangsungnya ziarah kubur. Menurut Anne, pihaknya telah memetakan beberapa titik tempat pemakaman umum (TPU) agar tidak terlalu berkerumun.

"Kami sudah sosialisasikan agar menunda dahulu ziarah sampai nanti kondisinya benar-benar aman," katanya.

Sejauh ini, Anne Ratna Mustika mengaku hasil laporan Polres Purwakarta tak ada pemudik yang lolos dan menjalankan karantina. Sebab, Ambu Anne menyebut kepolisian telah memutarbalikkan kendaraan di beberapa titik pos penyekatan.

Baca juga: Rayakan Idulfitri di Rumah bersama Istri dan Keluarga, Ridwan Kamil : Tidak Ada Kata Seindah Maaf

"Ada saat penyekatan orang itu dari Bandung dan hendak bekerja di Purwakarta. Tapi, karena dia lupa membawa surat kedinasan maka diputarbalik," katanya. 

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved