Breaking News:

543 Narapidana di Cianjur Dapat Remisi, Keluarga Video Call dengan Warga Binaan di Dalam Lapas

Sebanyak 543 narapidana di kelas II B Cianjur mendapat remisi di hari raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Keluarga warga binaan kelas II B Cianjur mendapat fasilitas video call dengan anggota keluarga dalam Lapas pada hari raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Sebanyak 543 narapidana di kelas II B Cianjur mendapat remisi di hari raya Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

Sebanyak 13 orang di antara mereka telah lebih dulu mendapat remisi dan hari ini sisa pengajuan sebanyak 530 diberikan oleh Kalapas Kelas IIB Cianjur Heri Aris Susila.

"Hari ini satu narapidana harusnya bebas, tapi harus menjalani subsider tiga bulan, sementara 13 bebas lebih dahulu menjalani asimilasi dan dipindahkan dari Lapas ini," kata Aris di Lapas kelas IIB Cianjur, Kamis (13/5/2021).

Heri mengatakan, setelah memberikan remisi kepada 530 narapidana, pihaknya langsung memfasilitasi keluarga yang ingin berkunjung dan bertemu dengan warga binaan penghuni lapas melalui video call.

"Jadi kami memfasilitasi komunikasi keluarga dengan video call yang telah kami sediakan melalui beberapa unit komputer," kata Aris.

Baca juga: 12 Napi Korupsi di Lapas Sukamiskin Dapat Remisi, Siapa Saja? Ini Daftarnya

Ia mengatakan, tidak ada kontak langsung antara pengunjung dengan warga binaan lapas. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

"Jadi kami atur jadwalnya yang datang langsung kami panggil warga binaan di dalam untuk masuk ke ruangan komputer dan berkomunikasi dengan keluarganya yang datang dan berada di luar," katanya.

Di bagian luar lapas juga disediakan beberapa komputer untuk keluarga dan pengunjung yang datang.

"Hari ini semua lapas menyediakan fasilitas ini, jadi ini wajib disediakan untuk pelayanan di hari Idulfitri," ujarnya. 

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved