Breaking News:

Superball

Pep Guardiola Raih 31 Trofi dalam 12 Tahun: ''Gelar Liga Inggris Musim Ini Sangat Sulit Diraih''

Tanpa berkeringat, hari ini Manchester City dipastikan menjadi juara kasta teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2020-2021.

Twitter @ManCity
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berhasil meraih 31 trofi dalam 12 karier kepelatihannya. 

TRIBUNJABAR.ID - Tanpa berkeringat, hari ini Manchester City dipastikan menjadi juara kasta teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2020-2021.

Trofi juara Liga Inggris musim ini menjadi trofi ke-31 pelatih Man City, Pep Guardiola, sepanjang kariernya sebagai pelatih.

The Citizens dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah rival satu kotanya, Manchester United, kalah 1-2 dari Leicester City pada laga pekan ke-36, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer dan Brendan Rogers Ucapkan Selamat

Kekalahan Man United membuat Man City sudah tidak mungkin lagi terkejar di klasemen Liga Inggris.

Man City saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan.

Man United selaku rival terdekat Man City saat ini menguntit di urutan kedua dengan raihan 70 poin dari 35 penampilan.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Man City dipastikan tidak terkejar. Perolehan poin maksimal yang bisa dikumpulkan Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanyalah 79 poin.

Gelar ini adalah keberhasilan ketiga Pep Guardiola mengantar Man City menjadi juara Liga Inggris sejak pertama kali bertugas pada musim 2016-2017.

Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez dikerumuni rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Mei 2021.
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez dikerumuni rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Mei 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Guardiola hanya gagal mengantar Man City menjadi juara Liga Inggris pada musim 2016-2017 dan 2019-2020.

Pencapaian itu membuat Pep Guardiola menyamai rekor Arsene Wenger dan Jose Mourinho yang juga mengoleksi tiga gelar Premier League.

Halaman
1234
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved