Breaking News:

Pemudik yang Lolos dari Pos Penyekatan di Kedungwaringin Bekasi Disambut Sorak Warga

Momen tersebut terjadi saat petugas gabungan membuka penyekatan di Kedungwaringin Bekasi agar antrean kendaraan tidak mengular panjang.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Pemudik disambut suka cita dan dukungan saat berhasil lolos penyekatan Kedungwaringin Bekasi, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID- Pemudik yang lolos dari pos penyekatan di Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi - Karawang, Jawa Barat, disambut meriah warga sekitar pos itu.

Momen tersebut terjadi saat petugas gabungan membuka penyekatan di Kedungwaringin agar antrean kendaraan tidak mengular panjang.

Mereka melambaikan tangan dan menyemangati para pemudik tersebut. "Semangat ayo," teriak sejumlah warga yang berdiri di pinggir Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin, Bekasi, Selasa (11/5/2021).

Sistem buka tutup diterapkan di pos penyekatan Kedungwaringin. Polisi mengatakan itu berarti meloloskan pemudik.

Nantinya, para pemudik itu tetap  disekat di pos penjagaan berikut di wilayah Kabupaten/kota lintasan Jalur Pantura Jawa.

Baca juga: Tolak Putar Balik, Pemudik Bogor ke Pemalang: Lebih Baik Dipenjara Daripada Dengar Anak Menangis

Momen kegembiraan warga sekitar yang melihat ribuan motor pemudik lolos penyekatan di Kedungwaringin cukup menyita perhatian.

Aksi solidaritas ini muncul secara alami. Tidak ada dari warga yang bertindak sebagai koordinator atau semacamnya.

Mereka sejak tadi menyaksikan langsung nasib para pemudik yang dipaksa putar balik, ketika mereka diloloskan, sorak sorai langsung ikut dirasakan warga.

Aksi warga ini juga disambut para pemudik. Mereka juga membalas melambaikan tangan, bersorak sorai hingga membunyikan klakson.

Warga sekitar Kedungwaringin, Saiful (26), mengatakan, memberi dukungan bagi pemudik yang lolos penyekatan hanya sebatas solidaritas semata.

"Mereka tuh sudah bertahun-tahun, hampir dua tahun engga mudik. Sekarang mudik harus dijalanin, karena rasa kangen ya itu sangat mendalem banget," kata Saiful.

Menurut Saiful, perjuangan para pemudik yang kadung rindu kampung halaman harus didukung dan diberikan semangat.

"Respect-lah buat mereka, sangat terharu saya," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Lolos Penyekatan Kedungwaringin, Pemudik Dapat Sambutan Meriah dari Warga Sekitar

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved