Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Menelusuri Jalur Tikus Karawang-Subang, Lewati 2 Pos Penyekatan, Jalur Tepi Sawah sampai Poster

Penelusuran TribunJabar.id, para pemudik masuk jalur tikus lewat Jalan Nasional Pantura, dimulai dari Karawang hingga Subang.

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Ravianto

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jalur tikus di Perbatasan Karawang-Subang ternyata juga ramai pemudik sepeda motor.

Penelusuran TribunJabar.id, para pemudik masuk jalur tikus lewat Jalan Nasional Pantura, dimulai dari Karawang hingga Subang.

Melewati dua jalur tikus tersebut, pemudik sepeda motor bisa lolos dari dua pos penyekatan.

Suasana di jalur tikus diwarnai euforia warga sekitar yang banyak memberikan dukungan terhadap pemudik baik melalui poster-poster maupun pengeras suara yang mendoakan keselamatan para pemudik.

Di awali dari Kampung Cikalong Kabupaten Karawang pemudik menyusuri perkampungan dan hingga ke Kampung Krajan Kabupaten Subang yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

Jalan yang dilalui tidaklah mudah, selain jalanan perkampungan, para pemudik juga harus melintasi jalur gelap di tengah persawahan jalanan juga licin berbatu.

Astri (24) Pemudik asal Jakarta Tujuan Sidoarjo Jawa Timur mengungkap jalur tersebut memang terbilang jalanan yang rusak, tapi jalur tersebut diakuinya cukup membantu untuk menghindari pos penyekatan.

"Saya seneng sih merasa terbantu, tau sendiri lewat penyekatan ribet banget periksa surat ini itu tetep aja disuruh balik," ujar Astri ketika diwawancara Tribun di jalur tikus pantura, Kampung Cikalong, Jatisari Kabupaten Karawang, Rabu dini hari (12/5/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved