Breaking News:

Dicoret dari Timnas Indonesia, Bintang Persija Jakarta Komentari Keputusan Shin Tae-yong

Bintang Persija Jakarta, Marc Klok, menjadi satu di antara pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (7/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID- Bintang Persija Jakarta, Marc Klok, menjadi satu di antara pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain telah dipilih dari 37 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta Pusat, sejak 1 Mei 2021.

TC itu untuk mempersiapkan skuat Garuda menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Marc Klok tak masuk rencana Shin Tae-yong.

Gelandang naturalisasi asal Belanda itu pun menerima keputusan Shin Tae-yong. "Saya menghargai keputusan pelatih," ujarnya lewat media sosial pada Rabu (12/5/2021) malam WIB.

Marc Klok mengatakan salah satu faktor dia keluar dari skuad Garuda juga karena kepentingan keluarga.

"Saat ini saya juga sedang bersiap-siap menunggu kelahiran anak pertama saya dan menemani istri saya. Saya sudah berbicara langsung ke pelatih, dan pelatih memahami."

Baca juga: Bos Persis Solo Langsung Pantau Latihan di Timnas, Irfan Jauhari Tak Dibawa Sin Tae-yongh ke Dubai

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun itu menyatakan selalu berambisi membela Timnas Indonesia. Dia berharap dapat membantu para pemain muda untuk mengembangkan kemampuan di timnas.

"Saya juga sempat berbicara hati ke hati dengan Coach Shin, mengutarakan keinginan saya, tidak hanya untuk bisa bermain untuk negara, tapi juga menjadi role model bagi para pemain muda di Timnas Indonesia," tambahnya.

"Selanjutnya saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan, dan siap kapan pun mendapat panggilan di event-event selanjutnya."

"Saya mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia sukses dan dapat meraih kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai nanti. Semangat!" tutur Marc Klok.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved