Breaking News:

Berbagi Bahagia Bersama BRI, Berbagi Sembako untuk Panti Werdha Rumah Lansia

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Bandung Asia Afrika memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Panti Werdha

istimewa
Fofo Bersama usai Penyerahan Paket Sembako 

TRIBUNJABAR.ID,- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Bandung Asia Afrika memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Panti Werdha dibawah Yayasan Pembinaan dan Asuhan Bunda (YPAB) yang merupakan wisma bagi para lansia yang didirikan oleh J. Soenarti Nasution yang terletak di Jl. Pak Gatot I No. 20 KPAD  Bandung.

BRI BERIKAN SEMBAKO2
Penyerahan Bantuan Paket sembako BRI Peduli kepada Panti Werdha oleh Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi kepada Pengurus Panti Werdha Hermin didampingi Supervisor Hendra Rusmawan.(istimewa)

Bantuan Paket sembako kepada Panti Werdha Wisma Lansia tersebut, diberikan oleh Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi kepada Pengurus Panti Hermin, (11/5/2021).

“Bantuan Paket Sembako ini, merupakan program nasional yang diadakan setiap tahun oleh Bank BRI Kantor Pusat melalui seluruh Kantor Wilayah/Cabang BRI di seluruh Indonesia. Sumber dananya berasal dari program corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli. Untuk tahun ini ada sekitar 200 panti asuhan yang mendapatkan bantuan paket sembako. Khusus untuk wilayah kerja BRI Kanwil Bandung sebanyak 11 Panti Asuhan dan 3 Panti Werdha,”tutur Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi didampingi Supervisor Hendra Rusmawan.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan Paket sembako oleh Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi dan Pengurus Panti Werdha Hermin
Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan Paket sembako oleh Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi dan Pengurus Panti Werdha Hermin (istimewa)

Dikatakan Yogi, di Bulan Ramadhan 1442 H ini, BRI ingin berbagi kebahagian melalui penyaluran bantuan sembako ke Panti Werdha dan Panti Asuhan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk itu kami memiliki tagline-nya yaitu “Berbagai Bahagia Bersama BRI”.

“Para Lansia ini jangan sampai kita lupakan, karena mereka merupakan orang-orang yang sudah tidak aktif bekerja dan banyak yang memiliki keterbatasan dan kesulitan ekonomi. Untuk itu, BRI hadir agar dapat membantu meringgankan beban mereka. Kami hadir tidak hanya menjalankan core bisnis saja, tapi kami pun memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar sehingga keberadaan BRI dapat memberikan manfaat yang besar terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Yogi.   

Berbincang Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi dengan Pengurus Panti Werdha Hermin diruang pemeriksaan kesehatan para lansia
Berbincang Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi dengan Pengurus Panti Werdha Hermin diruang pemeriksaan kesehatan para lansia (istimewa)

Setiap bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, kecap, gula pasir, susu, mie instant dan bahan pokok lainnya, dengan nilai nominalnya sebesar Rp 20 juta untuk setiap Panti Asuhan dan Panti Werdha. Penyaluran bantuan sendiri dilakukan di seluruh perwakilan kantor wilayah/cabang BRI di seluruh Indonesia. Tentunya, dalam pelaksanaanya BRI selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, dengan 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker) dan tidak membuat kelumuran massa.

Sebelumnya, BRI telah menyalurkan bantuan untuk pelayanan di Rumah Sakit (RS) dan fasilitas kesehatan seta masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi diantaranya: memberikan alat pelindung diri (APD), pembersih tangan (hand sanitizer), masker, dan tempat wastafel untuk mencuci tangan. Selain itu juga bantuan perbaikan sarana ibadah, panti asuhan, membantu memberikan kacamata baca untuk anak-anak sekolah, bantuan mobil ambulance, dll.

“Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi pengurus dan penghuni Panti Asuhan.

Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi mengunjungi ruang-ruang yang ada di Panti Werdha
Pemimpin Cabang BRI Bandung Asia Afrika R. Mochamad Yogiprayogi mengunjungi ruang-ruang yang ada di Panti Werdha (istimewa)

Harapanya, Bank BRI meminta do’anya saja dari pengurus dan para lansia, semoga BRI bisa terus berkarya, sehingga mereka bisa terbantu. BRI hadir dimasyarakat bisa memberikan manfaat. Selain itu, BRI ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan bantuan BPUM ditengah kondisi pandemi covid-19, sehingga BRI ikut berkontribusi dalam membantu meningkatkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat,’’ pungkas Yogi.

Pengurus Panti Werdha dan Wisma Lansia, Hermin, mengucapkan banyak terimakasih  kepada Bank BRI, dalam situasi dan kondisi pandemi ini kami dibantu banyak hal, apa yang kami perlukan. Kami berharap jangan hanya pas ada kegiatan ini ajah BRI mengunjungi kami, tapi sewaktu-waktu bisa datang kembali untuk menengok kami.

Disini, ada 2 (dua) kategori lansia penghuna wisma, yaitu ada yang bayar dan ada yang tidak bayar. Yang bayar itu, untuk membantu yang tidak bayar sehingga ada subsidi silang. “Kami harapkan semua pegawai BRI, sehat dan sukses selalu serta dimurahkan rejekinya,” kata Hermin.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved