Breaking News:

Persib Bandung

Soal Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ketua Bomber Buka Suara: ''Kurang Gegeret Atuh!''

Salah satu pihak yang menolak adalah Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber). Menurut ketua umumnya, Asep Abdul, di Liga 1 harus tetap ada degradasi.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Asep Abdul, Ketua Bomber, mengatakan, Liga 1 harus tetap menerapkan sistem degradasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi masih menjadi bola panas bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Di satu sisi, ada yang mendukung wacana ini mengingat kondisi keuangan klub yang sedang kesulitan karena pandemi virus corona.

Namun, banyak pihak juga yang menolak penghapusan degradasi di Liga 1 karena akan mengurangi kualitas dan gereget kompetisi.

Baca juga: BERITA POPULER Persib Bandung Akan Kedatangan Striker Belanda di Awal Juni 2021

Salah satu pihak yang menolak adalah Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber).

Menurut Ketua Umum Bomber, Asep Abdul, Liga 1 harus tetap menerapkan sistem degradasi.

"Kalau Liga tanpa degradasi, kurang gereget atuh. Kalaupun itu alasannya gimana ke depannya (finansial) kompetisi, harus ada degradasi biar gereget, jadi bisa bersaing. Tensinya kurang bagus kalau tanpa degradasi," ujar Asep saat dihubungi awak media, Senin (10/5/2021).

Asep menambahkan, persaingan untuk bisa lolos degradasi pada saat Liga 1 berjalan akan sama ketatnya dengan tim yang memperebutkan gelar juara.

Karena itu, dia menilai tak ada alasan bagi PSSI untuk menghapus degradasi.

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Jadi sebagai suporter tentunya kami berharap kompetisi ada degradasi biar gereget dan ada persaingan yang ketat," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved