Breaking News:

Mesiu 4 Kilogram Ditemukan di Lokasi Ledakan Petasan yang Akibatkan 2 Orang Meninggal

Bubuk mesiu empat kilogram dan sejumlah petasan siap ledak diamankan polisis pada Selasa (11/05/2021).

Editor: Giri
Tribun Jabar
Ilustrasi Petasan - Di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, polisi menemukan mesiu 4 kilogram dari lokasi meledaknya petasan. 

TRIBUNJABAR.ID, TULUNGAGUNG - Bubuk mesiu empat kilogram dan sejumlah petasan siap ledak diamankan polisis pada Selasa (11/05/2021).

Barang-barang tersebut ditemukan saat polisi melakukan rangkaian olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan petasan yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, di Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, petasan yang meledak berjumlah sekitar 20 petasan.

Olah TKP ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh anggota Inafis Satreskrim Polres Tulungagung setelah sebelumnya olah TKP pertama dilakukan pada Selasa (11/05/2021) dini hari.

Hasilnya, polisi kembali menemukan sejumlah barang bukti di lokasi.

Polisi menemukan barang bukti berupa bubuk mesiu seberat  empat kilogram, tiga petasan ukuran besar siap ledak, peralatan untuk memproduksi petasan, sumbu hingga telepon genggam milik korban. 

“Ini olah TKP yang kedua, dan kembali ditemukan barang bukti berupa bubuk mesiu, sumbu, petasan sudah jadi, serta telepon genggam milik korban,” terang Kapolsek Rejotangan Tulungagung, AKP Heri Purwanto.

Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi yang berada di lokasi kejadian saat terjadi ledakan.

Sedangkan, para korban lain masih belum bisa dimintai keterangan, lantaran masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap dua saksi korban, yang mengalami luka ringan. Saksi lain yang berada di lokasi belum bisa kami mintai keterangan, sebab masih menjalani perawatan medis,” ujar AKP Heri Purwanto.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved