Breaking News:

Menyerupai Gedung Sate, Pos Pelayanan di Cileunyi Bandung Kerap Jadi Tempat Swafoto

Yang menjadi perhatian pengguna jalan itu adalah pos penyekatan atau pos pelayanan Lebaran 2021 yang bentuknya menyerupai Gedung Sate.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Pos penyekatan atau pos pelayanan Lebaran 2021 yang bentuknya menyerupai Gedung Sate di sekitar Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (10/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Terdapat hal yang tak biasa di sekitar Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, dan kerap menjadi perhatian para pengguna jalan, bahkan pengendara kerap turun untuk berfoto.

Yang menjadi perhatian pengguna jalan itu adalah pos penyekatan atau pos pelayanan Lebaran 2021 yang bentuknya menyerupai Gedung Sate.

Pada malam hari pos pelayanan tersebut, terlihat lebih mencolok dengan dilengkapi lampu hias, warna-warni seperti Gedung Sate saat malam, yang berada di Jalan Diponogoro, Kota Bandung.

Hal tersebut menjadi daya tarik yang melihatnya apalagi di malam hari karena pos itu lebih hidup dengan dilengkapi lampu. Kerap ada yang berfoto di depan pos tersebut.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, mengatakan dibuatnya bangunan pos pelayanan seperti Gedung Sate itu untuk memberikan tampilan yang beda dan unik. 

Baca juga: Lebaran Tahun Ini, Warga Binaan Lapas Sukamiskin Tidak Boleh Dijenguk, Salat Ied di Lapangan Lapas

“Kami sengaja membuat ornamen bangunan yang mirip Gedung Sate ini, agar masyarakat yang melintas di pintu Tol Cileunyi tidak merasa takut dengan kehadiran polisi,” ujar Erik di Cileunyi, Senin (10/5/2021). 

Erik mengatakan, dengan berdirinya bangunan ornamen Gedung Sate tersebut, memang menjadi perhatian masyarakat, khususnya yang melintas di seputaran pos penyekatan

"Masyarakat yang mau foto-foto juga boleh tidak perlu takut, bangunan ini dibuat memang untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang melintas," kata Erik.

Pos tersebut merupakan pos penyekatanyang mulai berdiri sejak H -7 Lebaran. Pos itu didirikan untuk kebutuhan para petugas yang melakukan penyekatan larangan mudik selam 1x 24 jam.

Di dalam pos pelayanan  juga dilengkapi kamera pemantau, yang bisa melihat di beberapa bagian wilayah simpang Cileunyi

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved