Breaking News:

Lebaran Tahun Ini, Warga Binaan Lapas Sukamiskin Tidak Boleh Dijenguk, Salat Ied di Lapangan Lapas

Salat Ied juga dipastikan hanya diikuti warga binaan dan petugas Lapas Sukamiskin, tidak ada dari luar kecuali untuk khatib dan imam.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
Lapas Sukamiskin Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga binaan di Lapas Sukamiskin akan menggelar Salat Idulfitri 1442 H di lapangan di area dalam lapas yang berada di Jalan AH Nasution tersebut.

"Iya kami akan menggelar Salat Ied di Lapas Sukamiskin," ujar Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Elly Yuzar saat dihubungi via ponselnya, Selasa (11/5/2021).

Ian memastikan pelaksanaan Salat Ied dengan menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus korona. Warga binaan Lapas Sukamiskin terdiri dari binaan kasus korupsi dan pidana umum.

"Pasti menjalankan prokes. Total warga binaan di sini sekira 390-an, tapi kan tidak semua ikut Salat Ied," ujar dia.

Selain itu, Salat Ied juga dipastikan hanya diikuti warga binaan dan petugas Lapas Sukamiskin, tidak ada dari luar kecuali untuk khatib dan imam.

"Untuk keluarga dan kerabat tidak bisa menjenguk ke dalam karena masih dalam pandemi Covid-19. Kemarin memang ada keluarga yang ingin jenguk tapi karena berbagai pertimbangan, belum bisa. Keluarga bisa video call," ucap Elly Yuzar.

Baca juga: Bupati Majalengka Batalkan Penggunaan Alun-alun untuk Salat Ied, Tidak Boleh Digelar di Lapangan?

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Jabar Taufiqurahman menambahkan rata-rata lapas dan rutan di Jabar menggelar Salat Iedul Fitri.

"Kebanyakan melaksanakan tapi tetap harus sesuai protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan tidak ada dari pihak luar," ucap Taufiqurahman

Baca juga: Bupati Sukabumi Minta Warga Salat Idulfitri di Masjid Terdekat, Jangan Sampai Ada Orang Luar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved