Breaking News:

Keluarga Besar Terios Indonesia Bandung Raya Buka Puasa Bersama di Tepi Sungai Citarum

Lokasi buka bareng kali ini di lokasi pinggir sungai Citarum karena TIBRA ingin mengajak para anggota TIBRA untuk ikut penduli pada lingkungan

Istimewa
Keluarga besar Terios Indonesia Bandung Raya (TIBRA) menggelar acara buka puasa bersama di Saung Apung Pangaisan di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. 

TRIBUNJABAR.ID- Menutup kegiatan bulan Ramadan 1442 H tahun ini, keluarga besar Terios Indonesia Bandung Raya (TIBRA) menggelar acara buka puasa bersama di Saung Apung Pangaisan di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi buka puasa bersama ini di tepi sungai Citarum. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bulan suci Ramadan, di antara sahur bareng di ponpes, bagi sahur di Jatinangor, dan santunan pada anak panti.

Lokasi buka bareng kali ini di lokasi pinggir sungai Citarum karena TIBRA ingin mengajak para anggota TIBRA untuk ikut penduli pada lingkungan, khususnya menjaga kebersihan sungai Citarum. Demikian yang disampaikan oleh humas TIBRA Purnomo.

"Sebelum buka puasa barang, para anggota TIBRA menelusuri sungai Citarum dan penjelasan kondisi sungai Citarum sekarang ini yang menjadi tempat wisata dan penambakan ikan dalam kerambah, wisata mancing, dan wisata kuliner," kata Agus, ketua panitia kegiatan.

Setelah keliling sungai Citarum acara dilanjut dengan tauziah menjelang buka yang disampaikan oleh H. Jejen.

Baca juga: Terios Indonesia Bandung Raya Beri Bantuan Korban Longsor Sumedang, Ajak Komunitas Lain Ikut Peduli

Dalam tauziahnya, H. Jejen menyampaikan agar jangan henti-henti untuk berbuat kebaikan dan mengimplementasikan rasa syukur dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada umatnya, terutama di penghujung bulan Ramadan ini.

Setelah azan Magrib, acara dilanjut dengan buka puasa dan salat magrib berjamaah.

Pada kesempatan ini, Ketua chapter TIBRA, Ardijaya, berterima kasih pada semua anggota TIBRA yang telah aktif mengadakan acara pada bulan Ramadan ini.

"Semoga acara yang dilaksanakan ini dapat memberi manfaat pada masyarakat dan members TIBRA," katanya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah sambil mengagendakan kegiatan yang akan datang. TIBRA juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir batin.

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved