Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar Hari Ini, Semua Masjid Gelar Salat Id, Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri 13 Mei

Headline Tribun Jabar Hari Ini, Semua Masjid Gelar Salat Id, Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri 13 Mei. Simak Headline Tribun Jabar Hari Ini.

Editor: Januar Pribadi Hamel
ferri amiril mukminin/tribun jabar
Suasana salat Idulfitri di Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur, Minggu (24/5/2020). 

Headline Tribun Jabar Hari Ini menyajikan berita terkait Salat Id di Kota Bandung.

Selengkapnya, simak Headline Tribun Jabar Hari Ini di bawah ini.

//

TRIBUNJABAR.ID - Pemerintah Kota Bandung akhirnya memperbolehkan masyarakat menggelar salat Idulfitri di masjid dan di lapangan secara berjemaah. Bahkan, tak hanya memperbolehkan, Pemkot Bandung bahkan meminta semua salat Id digelar di semua masjid yang ada di Kota Bandung.

"Jika biasanya salat Id itu gabungan, misalnya (jemaah) empat masjid berkumpul jadi satu. Tahun ini setiap masjid gelar salat Id," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (10/5).

Namun, Oded juga mengingatkan, agar salat Id digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap masjid paling banyak hanya boleh diisi oleh 50 persen dari kapasitas maksimalnya.
"Bahkan kalau bisa, salat Id ini juga digelar di setiap RT sehingga tidak ada kerumun," ujar Oded.

Oded juga meminta agar pembagian zakat fitrah tidak dilakukan serempak pada malam takbiran, melainkan dilakukan lebih cepat.

"Biasanya pembagian zakat fitrah malam takbiran dan orang berkerumun, makanya biar tidak ada kerumunan zakat dibagikan mulai sekarang," ujar Oded.

Selain meminta agar zakat fitrah tak dibagikan secara serempak pada malam takbiran dengan alasan untuk menghindari terjadinya kerumunan, Oded juga melarang masyarakat melakukan takbiran keliling, dengan alasan serupa. Pergerakan masyarakat, kata Oded, akan dibatasi.

"Malam takbiran penutupan jalan akan dilakukan mulai sore jam 18.00, di semua jalan, kita akan ketat," ujar Oded.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved