Breaking News:

Pemudik Terobos Pos Penyekatan di Karawang, Kapolda Jabar: Itu Diloloskan karena Situasi

Yang terjadi di Karawang adalah diloloskan karena situasi. Dua jalur itu sudah dipakai para pengendara tadi sehingga kita putar balik pun tak mungkin

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, saat meninjau penyekatan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahamd Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Para pemudik menerobos pos penyekatan larangan mudik yang dijaga oleh petugas gabungan di Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan ada 158 titik penyekatan di wilayah Polda Jabar dan itu berlapis lapis. 

"Yang terjadi di Karawang adalah diloloskan karena situasi. Jadi dua jalur itu sudah dipakai para pengendara tadi sehingga kita putar balik pun tidak akan mungkin," ujar Ahmad Dofiri saat meninjau penyekatan di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/5/2021).

Menurut Ahmad Dofiri, selama 30 menit, pengendara diloloskan dulu, tetapi akan diputar balik saat mereka berada di Subang.

"Fenomena ini kiranya diantisipasi, kita sudah berdiskusi tadi pagi dengan Pangdam, berapa titik sekat di Karawang, sampai nanti ke Cirebon akan diakukan penambahan pasukan, dan 1x24 jam kami standby," kata Ahmad Dofiri.

Ia mengatakan jangan sampai pemudik berharap untuk bisa mengelabui petugas yang melakukan penyekatan larangan mudik.

Ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor berhasil menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB.
Ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor berhasil menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB. (WartaKota/Muhammad Azzam)

Baca juga: Petugas Kewalahan, Tadi Malam Pos Penyekatan di Perbatasan Bekasi-Karawang Dijebol Para Pemotor

"Kala itu (kejadian di Karawang) waktunya tidak memungkinkan untuk disetop sehingga diloloskan, tetapi sekali lagi, kita akan memperkuat dan akan memutarbalikkan (memutar arah) kembali," ucapnya.

Dikutip dari Wartakotalive.com, ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedung Waringin, tepatnya di perbatasan Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB.

Awalnya, terjadi kemacetan parah arus kendaraan terutama karena sepeda motor.

Halaman
123
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved