Breaking News:

Peduli Guru Ngaji dan Dhuafa, YBM PLN Jawa Barat Serahkan Bantuan dengan Total Lebih Dari 600 juta

Sebagai bentuk kepedulian, YBM PLN UID Jawa Barat berikan bantuan ke guru ngaji/ marbot, anak yatim, dan dhuafa dengan total bantuan Rp. 632.500.000,-

Editor: bisnistribunjabar
istimewa
YBM PLN UID Jawa Barat memberikan bantuan kepada guru ngaji/ marbot, anak yatim, dan dhuafa 

TRIBUNJABAR.ID,Bandung- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama guru Ngaji dan Dhuafa, YBM PLN UID Jawa Barat memberikan bantuan kepada guru ngaji/ marbot, anak yatim, dan dhuafa dengan total bantuan Rp. 632.500.000,-.

"Seluruh program yang dilaksanakan oleh YBM PLN UID Jawa Barat merupakan wujud kepedulian Karyawan PLN terhadap dhuafa, apalagi saat ini masih masa pandemi," jelas Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN UID Jawa Barat.

Bantuan tersebut terdiri dari Program senyum guru ngaji/ marbot yang memberikan bantuan kepada 600 orang dengan total bantuan 240 juta; Program senyum yatim dhuafa yang memberikan bantuan kepada 1200 anak yatim dengan total Rp. 179.500.000,-; Program bingkisan ramadhan yang memberikan bantuan kepada dhuafa sebanyak 1200 orang dengan total Rp. 180.000.000,-; dan Program ramadhan masyarakat sebesar Rp.33.000.000,-

Iwan berharap bantuan tersebut dapat menjadi stimulus baik di sisi perekonomian maupun ketahanan pangan masyarakat.

"Semoga melalui berbagai program sosial yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban hidup masyarakat," ujar Iwan.

Iwan menambahkan, seluruh bantuan ini merupakan dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang setiap bulannya dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

"Dana yang dimiliki oleh YBM PLN UID Jabar merupakan dana zakat penghasilan karyawan PLN yang dipungut sebesar 2,5 % setiap bulannya. Penyalurannya dilaksanakan melalui 5 pilar program YBM, yakni Pilar Sosial Kemanusiaan, Ekonomi Kesehatan, Pendidikan dan Pilar Dakwah," jelas Iwan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved