Breaking News:

Longsor di Manglayang, Niat Rudi Berbuka Puasa Bersama Berakhir Tragis, Tertimbun Materal Longsoran

Longsor ini menyebabkan sebuah rumah rusak dan seorang warga yang bertamu untuk berbuka puasa meninggal dunia tertimpa longsoran.

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Ravianto
Istimewa
Bagian rumah Dedi di Kampung Tutugan RT 02 RW 06, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang jebol akibat longsor Sabtu (8/5/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Longsor terjadi di Kampung Manglayang, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (8/5) malam.

tanah longsor ini menyebabkan sebuah rumah rusak dan seorang warga yang bertamu untuk berbuka puasa bersama meninggal dunia.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Hadi Rahmat, mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul 21:00 wib.

Sebelumnya, hujan lebat turun sejak pukul 19:00.

"Ini mengakibatkan air meluap karena drainase yang terbatas sehingga tidak mampu menampung debit air. Kemudian air masuk ke area perkampungan warga dan mengakibatkan terjadinya longsor," kata Hadi melalui ponsel, Minggu (9/5).

Hadi mengatakan tebing yang mengalami longsor tersebut memiliki tinggi 3 meter.

Tebing ini menimpa rumah warga serta menimbulkan korban jiwa yang kebetulan sedang bertamu.

"Dampaknya, sebuah rumah tertimpa longsoran milik Yanti (40) dihuni 4 jiwa jiwa. Satu orang tertimbun adalah adik pemilik rumah yang sedang berkunjung untuk berbuka bersama," katanya.

Korban meninggal dunia, Rudi (35), warga Desa Cigugur, Kecamatan Prongpong. Korban dibawa ke rumah duka di Kampung Nyingkir, Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, untuk dimakamkan.

BPBD Provinsi Jawa Barat, ujarnya, telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat dan Polsek Cisarua melakukan assessment ke lokasi bencana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved