Breaking News:

Viral di Media Sosial

Viral di TikTok Pemudik Kelabui Petugas Bisa Lolos Mudik dengan Cara Trik ini, Netizen Beri Selamat?

Berbagai upaya pun dilakukan pemudik hingga akhirnya bisa lolos mudik selamat di perjalanan. Seperti yang dilakukan pria ini dengan cara mengelabui

Penulis: Hilda Rubiah | Editor: Yongky Yulius
Tangkap Layar video TikTok @callmealdii
viral di TikTok pemudik lolos mudik dengan trik dan cara mengelabui petugas 

TRIBUNJABAR.ID - Sejak hari pertama pemberlakuan larangan mudik, sebuah video seorang pemudik ini viral di TikTok.

Pemerintah melarang ketat agar masyarakat tak mudik. Meski begitu, tak sedikit masyarakat masih nekat mudik.

Berbagai upaya pun dilakukan pemudik hingga akhirnya bisa lolos mudik selamat di perjalanan.

Baca juga: Video Viral Penyekatan Larangan Mudik Dilakukan TNI Menggunakan Tank, Begini Akhirnya Nasib Penyebar

Seperti yang dilakukan seorang pemudik barnama Aldi Herdiansyah.

Aldi berbagi trik lewat video di TikTok tentang cara yang dilakukan dirinya yang berhasil mudik setelah lolos dari pengawasan petugas.

“jangan kasih tau siapa siapa yaaa,” tulis keterangan Aldi di akun TikTok-nya @callmealdii.

Dalam video tersebut, Aldi menceritakan dirinya berangkat mudik dari Jakarta menuju Tasikmalaya.

Namun, ia sengaja mengambil rute mudik arah ke Lampung.

Kemudian, di wilayah Merak Aldi dicegat petugas penyekatan.

Karena sesuai dugaan, Aldi sudah menyiapkan alibi agar bisa meloloskannya mudik.

Tak diduga, Aldi mengaku dirinya berasal dari Tasikmalaya dan hendak mudik ke Lampung.

“Jadi ceritanya mau mudik dari Jakarta ke Tasikmalaya, sengaja gua arahin ke Lampung. Setibanya di Merak, distop dong sama polisi, ditanya dari mana mau ke mana? Gue bilang aja dari Tasik mau ke Lampung,” tulis Aldi dalam keterangan video.

Polisi kemudian memerintahkan Aldi untuk putar balik ke Tasikmalaya, sesuai yang ia duga.

Kemudian ia berdalih jika hal itu sulit dilakukan karena kemungkinan kembali dicegat di pos penyekatan gerbang Tol Cikarang.

Sesuai yang diharapkannya, dalih Aldi tersebut berhasil mengelabui petugas.

Baca juga: Viral Video Pemudik Lolos Penyekatan di Karawang, Polisi Disebut Kewalahan, Begini Fakta Sebenarnya!

Petugas justru berinisiatif memberikan solusi untuk Aldi.

Petugas membuatkan surat pengantar untuk memutar balik ke arah Tasikmalaya.

Benar saja, trik yang dilakukannya itu berhasil hingga lolos mudik ke Tasikmalaya.

Kini, sontak saja video tersebut viral dan tersebar di berbagai platform media sosial lainnya.

Beberapa warganet yang memuji kecerdikan Aldi melakukan trik hingga berhasil mengelabui petugas tersebut.

Bahkan ada pula warganet memberikan selamat karena berhasil lolos mudik ke kampung halaman.

echa_radhit

“Good job bro. Semoga jadi inspirasi buat para pemudik lainnya. Semangat buat kita semua”

prawira0911

“hahaha EMANG PEJABAT AJA YANG BISA NGAKALIN ??”

Tapi, tak sedikit pula warganet yang merasa geram atas perbuatan Aldi tersebut.

Warganet yang tak setuju merasa Aldi egois melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Sosok Kiki Kinanti, Serena Preman Pensiun 5 Ternyata Model Cantik Ikonik di Jabar, Berikut Profilnya

Beberapa warganet lainnya bahkan meragukan video viral yang dibuatnya itu hanya konten semata.

febbay_

“Cuma demi konten berani banget ya post isu yang sensitif begini terus di sebar di sosmed, ati ati aja nanti kalo di depan rumah ada yang ngetok ngajak silaturahmi sambil pake baju coklat coklat”

theresia_wang79

“Udh bs lolos mudik bersyukur, begini di post tar kna ciduk, dianggap gmna gmna hadeeeh tiktok'ers”

queena.olla

“Ini antara pintar atau apa ya.. Berhasil mudik dgn "mengelabui" polisi tp share di medsos. Nti di ciduk suruh balik ke jakarta loh booss”

roberttabaleku

“Pada pinter boong. Kan ktp di periksa.”

novimabarisa

“Tinggal tunggu aja beritanya di ciduk suruh balik jakarta n minta maap materai”

femi_poetoet

“Kdg cm cerita aja..Sebelumnya udah rame pl berita supir bus padang kyk gini d fb..”

Dari video viral yang dibagikan Aldi itu kini menarik perhatian besar warganet.

Video yang diunggah pada Kamis (6/5/2021) itu sudah ditonton lebih dari 7 juta kali.

Video tersebut juga mendapatkan hampir 300 ribu suka dan 12 ribu komentar.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved