Breaking News:

Survei IPRC, Dedi Mulyadi Hingga Bima Arya untuk Pilgub Jabar 2023

Ridwan Kamil mendapat 28 persen, Dedi Mulyadi 4,8 persen, Deddy Mizwar 2,8 persen, Akhmad Syaikhu 2,5 persen, Dede Yusuf 1,8, dan Bima Arya 1,0 persen

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Dedi Mulyadi (50) menceritakan kiprahnya di dunia YouTube dan hasil yang dia dapatkan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Status Dedi Mulyadi sebagai anggota DPR RI dan mantan Bupati Purwakarta  berpengaruh bagi warga Jabar untuk pemilihan gubernur.

Berdasarkan survei Indonesia Political Research Consulting (IPRC) pada akhir April soal Pilgub Jabar, warga Jabar memang belum menentukan nama-nama calon gubernur Jabar pada 2023. 

"Dalam survei terbuka, Ridwan Kamil mengantongi 28 persen, Dedi Mulyadi 4,8 persen, Deddy Mizwar 2,8 persen, Akhmad Syaikhu 2,5 persen, Dede Yusuf 1,8 persen dan Bima Arya 1,0 persen," ucap Direktur IPRC Muradi saat dihubungi pada Minggu (9/5/2021).

Survei digelar di sembilan daerah yakni Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Tasik, Kabupaten Ciamis,
Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cirebon terhadap 400 responden yang sudah punya hak pilih.

Meski terdapat keterbatasan sampel yang tidak mewakili populasi masyarakat Jabar secara keseluruhan (27 Kab/Kota), pilihan wilayah mewakili karakteristik demografis Jabar, yakni masyarakat perkotaan, transisi, dan perdesaan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Istimewa)

Baca juga: Partai Demokrat Munculkan 9 Nama untuk Pilgub Jabar 2024, Ada Cellica hingga Erwan Setiawan

Sampel dalam survei ini sebanyak 400 orang dengan metode penarikan sampel melalui multistage random sampling.

Response rate sebesar 396 responden atau 99%. Sebanyak 396 responden ini yang dianalisis. Margin of error rata-rata sebesar ± 5% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Ada tiga nama sosok perempuan yang didambakan warga Jabar yakni Rieke Diah Pitaloka dan dua lagi nama baru yakni Desi Ratnasari dan Airin Rachmidiani Walikota Tangerang," kata Muradi.

Nama Ridwan Kamil diperhitungkan dalam survei Pilpres 2024 dalam survei yang sama.

"Tujuh besar Presiden RI 2024 bagi warga Jabar itu pertama Prabowo dengan angkat 13.1 persen dan kedua Jokowo 10.4 persen," ucapnya.

Selanjutnya, ada nama Ridwan Kamil dengan persentase 7,1 persen, Anies Baswedan 6,8 persen, Gatot Nurmantyo 2,5 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 2,0 persen dan Sandiaga Uno 1,8 persen.

"Survei itu jika Pilpres digelar saat ini dan hasilnya responden belum menentukan pilihan atau tidak menjawab 52,8 persen. Sedangkan urutan merujuk pada tujuh besar," ucap Muradi.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved