Breaking News:

RGOG Berikan Santunan dan Paket Lebaran kepada Puluhan Anak Yatim, Wujud Miliki Jiwa Sosial Tinggi

Para pencinta motor gede (moge) yang tergabung dalam Road Glide Owners Group (RGOG) memberi santunan kepada puluhan anak yatim

Tribun Jabar/Cipta Permana
Panglima RGOG Indonesia, Yovie M. Santosa, menyerahkan santunan dan paket lebaran kepada seorang anak yatim dalam acara buka bersama di satu restoran di Kota Bandung, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pencinta motor gede (moge) yang tergabung dalam Road Glide Owners Group (RGOG) memberi santunan kepada puluhan anak yatim dalam ajang buka bersama di salah satu restoran di Kota Bandung, Sabtu (8/5/2021).

Vice President RGOG, Oke Djunjunan, mengatakan, karena situasi pandemi Covid-19, maka tahun ini pihaknya tidak lagi menggelar kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak untuk dapat mencetak rekor museum rekor Indonesia (Muri) seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Para Road Gliders tersebut memilih mengalihkan agenda tersebut dengan mengisi berbagai kegiatan sosial.

"RGOG ini merupakan wadah dari para komunitas motor Harley Davidson tipe Road Glide terbesar di dunia setelah Amerika, dengan jumlah anggota sebanyak 1.003 orang. Maka dengan jumlah yang besar ini, kami merasa yakin, sumbangsih yang kami berikan akan mampu berdampak manfaat besar, termasuk dalam hal bakti sosial pemberian santunan bagi anak yatim piatu Insan Rabbani yang merupakan binaan HDCI Bandung," ujar Oke Dunjunan seusai pemberian santunan.

Oke menuturkan, selain pemberian santunan dan paket Lebaran kepada anak-anak yatim piatu ini, RGOG juga melakukan aksi penanaman pohon dan bersih-bersih pantai di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta.

"Di samping itu, dalam upaya membantu pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, kami pun telah memberikan belasan ribu paket yang berisi masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima RGOG Indonesia, Yovie M. Santosa, menambahkan, kegiatan baksos yang dilakukan RGOG ini merupakan ajang para Road Glider menebar kasih sayang kepada insan yang membutuhkan.

Kepedulian para member tersebut, memang sudah ditanamkan di tiap-tiap organisasi oleh para ketua organisasi. 

"Jadi, member RGOG ini merupakan komunitas pengguna motor Harley Davidson tipe Road Glide dari berbagai klub motor besar se-Nusantara. Ada dari HDCI, HOD, IMBI, dan lain-lain. Member memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena di tiap organisasi, mereka dididik untuk selalu menanamkan nilai-nilai sosial yang tinggi," ujar pria yang akrab disapa Bang YMS tersebut. 

Dengan kegiatan bakti sosial ini, dia berharap stigma negatif para biker motor besar yang sering dicap arogan bisa berangsur-angsur luntur.

Sebab, tak semua para biker motor besar memiliki sifat seperti itu.

Ia menegaskan jika ada yang seperti itu, hanya oknum.

"Mereka (bikers) yang arogan, tidak menerapkan cara berlalu lintas dengan baik. Tidak memperhatikan hak pengguna jalan yang lain. Mereka itu adalah oknum dari bikers karena setiap bikers ditanamkan nilai sosial dan harus mampu bermanfaat bagi masyarakat, serta menjadi mitra dari pemerintah," katanya. (*)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved