Breaking News:

Polres Sukabumi Kota Pastikan Penyebab Minimarket Terbakar Bukan Korsleting Listrik, Tapi Ini

Polisi menemukan sejumlah kejanggalan dan penyebab kebakaran sebuah minimarket itu bukan karena korsleting listrik, tapi dibakar dengan sengaja.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Petugas Damkar saat melakukan upaya pemadaman minimarket yang terbakar di Jalan R.A. Kosasih, Kelurahan Cisaruan, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR,ID, SUKABUMI - Satreskrim Polres Sukabumi Kota menyebutkan peristiwa kebakaran minimarket di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Cisaruan, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, bukan karena korsleting listrik, melainkan karena dibakar seorang pencuri.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (9/5/2021).

"Setelah kami menerima kabar adanya kebakaran di sebuah minimarket dan berhasil dipadamkan, kami langsung melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian," kata Cepi.

Baca juga: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Minimarket di Kota Sukabumi Terbakar

Namun berdasarkan hasil penyelidikan, kata dia, di lokasi kebakaran, pihaknya menemukan sejumlah kejanggalan dan penyebab kebakaran sebuah minimarket itu bukan karena korsleting listrik, tapi dibakar dengan sengaja.

"Kalau misalnya kebaran itu karena korsleting listrik, semua ruangan minimarket itu sudah terbakar. Namun ini yang terkabar hanya bagian meja kasir dan komputer. Pelaku mengaku dia membakar minimarket itu untuk mengilangkan jejak," ucapnya.

Ia menjelaskan, berbekal hasil penyelidikan dan sejumlah bukti yang terkumpul, aksi pencurian dan pembakaran dilakukan oleh seorang karyawan minimarket tersebut, yaitu MAW (26).

Minimarket di Jalan RA Kosasih RT1/16 Kelurahan Cisarua, Kecapatan Cikole,Kota Sukabumi terbakar, diduga karena korsleting listrik.
Minimarket di Jalan RA Kosasih RT 1/16 Kelurahan Cisarua, Kecapatan Cikole, Kota Sukabumi terbakar, awalnya diduga karena korsleting listrik. (Istimewa)

"Pelaku MAW (26) berhasil ditangkap Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota di rumahnya di Kampung Gununggoong RT 04/01 Desa Cipurut Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/05/2021) sekitar jam 22.00 WIB," ucapnya.

Cepi menyebutkan, sesuai keterangan pelaku, ia berhasil membobol minimarket dengan cara menduplikatkan kunci dan sudah melakukannya dua kali.

"Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah jaket ojek online, sebuah celana hitam, satu unit sepeda motor merek Yamaha X Ride F 4615 OV, dan uang hasil pencurian senilai Rp 30 juta," katanya.

Ia menambahkan, atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenai Pasal 363 KUHP Jo pasal 406 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved