Breaking News:

Penyekatan di Exit Tol Cileunyi Ekstra Ketat, Rupa-rupa Trik Pemudik pun Gagal

Kiki memastikan, meski berbagai upaya dilakukan pemudik agar bisa lolos, bakal tetap gagal karena penyekatan di Exit Tol Cileunyi sudah sangat ketat.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Aparat kepolisian saat melakukan penyekatan di Exit Tol Cileunyi, Minggu (9/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Berbagai cara dilakukan para pemudik untuk mengelabui para petugas gabungan di pos penyekatan Exit Tol Cileunyi agar bisa lolos saat masa larangan mudik.

Usaha mereka tetap gagal meskipun sudah memakai berbagi trik demi menghindari petugas di pos penyekatan, seperti naik travel gelap atau angkutan umum seperti elf yang beroperasi malam hari.

Kanit Turjawali Polresta Bandung, AKP Kiki Hartaki, mengatakan, terakhir pihaknya mengamankan angkutan umum jenis elf yang mengangkut sejumlah pemudik dari luar Bandung.

"Elf tersebut diduga travel gelap karena beroperasi malam hari dan mereka menganggap tidak ada penyekatan," ujarnya saat saat ditemui di Exit Tol Cileunyi, Minggu (9/5/2021).

Petugas langsung mengamankan mobil elf tersebut karena berdasarkan hasil pemeriksaan di pos penyekatan, dipastikan elf tersebut mengangkut pemudik.

Baca juga: Penyekatan di Exit Tol Cileunyi, Pergerakan Pemudik Masih Ramai Tapi Langsung Dihalau

"Untuk pemudik kami pulangkan dengan kendaraan yang ada, tapi itu merupakan tanggung jawab dari pengelola elf," kata Kiki.

Hal tersebut, kata dia, karena para pemudik tersebut sudah dipungut ongkos dan sudah dijanjikan akan sampai ke tempat tujuannya masing-masing.

Kiki memastikan, meski berbagai upaya dilakukan pemudik agar bisa lolos, bakal tetap gagal karena penyekatan di Exit Tol Cileunyi sudah sangat ketat.

"Penyekatan di Exit Tol Cileunyi ini ekstra ketat, kami periksa semua pengendara, terutama yang menggunakan plat nomor luar daerah," katanya.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama adanya pemudik yang lolos dengan menggunakan travel gelap.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved