Breaking News:

Superball

Kemenangan Chelsea atas Man City Bikin Thomas Tuchel Pede Hadapi Final Liga Champions

Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Premier League membuat Thomas Tuchel percaya diri menghadapi final Liga Champions melawan tim yang sama.

Editor: Hermawan Aksan
Football.london
Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Premier League membuat Thomas Tuchel percaya diri menghadapi final Liga Champions melawan tim yang sama. 

TRIBUNJABAR.ID - Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Premier League membuat Thomas Tuchel percaya diri menghadapi final Liga Champions melawan tim yang sama.

Thomas Tuchel sukses membawa Chelsea memetik kemenangan atas Manchester City pada pekan ke-35 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Man City vs Chelsea itu telah berlangsung di Stadion Etihad pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Baca juga: Final Liga Champions 2021, Ini Kata Mason Mount Soal Chelsea Lawan Manchester City di Istanbul

Hasilnya, Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel berhasil mengalahkan tuan rumah Man City dengan skor 2-1.

Sebagai tim tamu, Chelsea sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Raheem Sterling pada menit ke-44.

The Blues kemudian bangkit dan berbalik unggul lewat sepasang gol yang dicetak Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2).

Hasil ini membuat Chelsea, yang sebelumnya berada di peringkat keempat, naik ke posisi tiga besar klasemen Liga inggris.

Mereka kini mengantongi 64 poin, terpaut tiga angka dari Manchester United yang menduduki peringkat kedua.

Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021.
Pelatih kepala Chelsea di Jerman Thomas Tuchel melakukan selebrasi setelah gelandang Inggris Chelsea Mason Mount (tak terlihat) mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Selain itu, Chelsea menunda pesta juara Man City yang hingga pekan ke-35 masih bertahan di puncak klasemen dengan raihan 80 poin.

Man City membutuhkan satu kemenangan lagi atau berharap Man United gagal memetik poin penuh di salah satu laga sisa untuk mengunci gelar Liga Inggris musim ini.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved