Breaking News:

Bus Hanya Dua, Terminal Tipe B Indramayu Malah Jadi Lahan Parkir Mobil Orang Berbelanja

Kepala Terminal Tipe B Indramayu, Yanto Suharto, mengatakan suasana terminal menjadi lahan parkir selalu berulang setiap tahunnya.

Tribun Jabar/Handhika Rahman
Suasana Terminal Tipe B Indramayu yang dijadikan lahan parkir masyarakat yang sedang berbelanja di pusat perbelanjaan, Minggu (9/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Terminal Tipe B Indramayu menjadi lahan parkir para pengunjung pusat perbelanjaan pada H-4 menjelang Lebaran 2021, Minggu (9/5/2021).

Pantauan Tribuncirebon.com, hanya ada dua bus yang terparkir di terminal tersebut, yakni bus jurusan Indramayu-Bandung dan bus jurusan Indramayu-Cilacap.

Sisanya, areal terminal yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Indramayu itu dipenuhi kendaraan para pengunjung yang sedang berbelanja kebutuhan Lebaran.

Kepala Terminal Tipe B Indramayu, Yanto Suharto, mengatakan suasana terminal menjadi lahan parkir selalu berulang setiap tahunnya.

"Kalau dari pihak terminal, kami tidak mengizinkan, tapi mereka (petugas parkir) maksa," ujar dia.

Baca juga: Willy OTW Terminal, Balik Lagi ke Kota Setelah Sembunyi, Beri Peringatan Darman Berbahaya, Ada Apa?

Yanto Suharto mengatakan, lokasi terminal yang berada persis di samping dua pusat perbelanjaan pada sisi kiri dan kanan, membuat Terminal Tipe B Indramayu selalu dijadikan lahan parkir.

Kantung parkir di kedua pusat perbelanjaan itu tidak bisa menampung banyaknya kendaraan terutama di momen menjelang Lebaran.

Pihaknya pun sudah mencoba melakukan upaya dengan membuat spanduk bertuliskan larangan parkir di terminal.

Spanduk itu awalnya hendak dipasang pada awal Bulan Suci Ramadan lalu, hanya saja diprotes oleh warga yang biasa mengelola parkir di terminal.

Yanto Suharto melanjutkan, walau tidak mendapat izin, warga tersebut tetap saja memanfaatkan areal terminal untuk lahan parkir.

"Asalkan jangan menganggu aktivitas di terminal saja, saya minta ke mereka, takutnya ribut-ribut. Untungnya ada larangan mudik, jadi tidak terlalu menganggu aktivitas terminal," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved