Breaking News:

22 Kendaraan Berplat Nomor Luar Daerah Bisa Lolos di Pos Penyekatan, Alasan Tak Bawa Pemudik

22 kendaraan diperbolehkan melewati pos penyekatan meski berplat nomor luar daerah dengan alasan karena tak bawa pemudik

Penulis: Andri M Dani
Editor: Siti Fatimah
Dok Humas Polres Ciamis
ilustrasi Petugas gabungan Pos Penyekatan Ciung Wanara Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis, Sabtu (8/5/2021), memeriksa mobil dan sepeda motor berpelat luar Priangan Timur (pelat Z) yang melintas jalan nasional jalur selatan tersebut. Dari 22 motor dan mobil yang diperiksa, tidak satu pun yang sampai diminta balik arah. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS –Dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, jumlah pemudik nekat yang melintas Ciamis pada hari ke-3 larangan mudik, Sabtu (8/5) menurun dratis.

Sepanjang Sabtu (8/5) dari pagi sampai sore hanya ada 17 kendaraan yang dihalau atau diputar balikkan dari Ciamis kembali ke arah asal karena terbukti penumpang mudik.

Sementara pada hari pertama larangan mudik Kamis (6/5) tercatat ada  72 kendaraan yang diputarbalikkan dari 462 kendaraan yang diperiksa di 4 pos penyekatan yakni Pos Penyekatan Cihaurbeuti Ciamis, Pos Penyekatan Karangkamulyan  Ciamis, Pos Penyekatan Panawangan Ciamis dan Pos Penyekatan Jembatan Pancimas Kalipucang Pangandaran.

Baca juga: 22 Kendaraan Dicurigai Bawa Pemudik, Ini Hasil Pemeriksaan di Pos Penyekatan Karangkamulyan Ciamis

Sedangkan pada hari kedua larangan mudik, Jumat (7/5) ada 72 kendaraan yang dihalau atau diputarbalikkan  dari 301 kendaraan yang diperiksa di 4pos penyekatan.

“Hari ini ada 17 kendaraan yang diputarbalikkan. Jumlahnya menurun dibandingkan dengan hari sebelumnya,” ujar Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo kepada Tribun Sabtu (8/5).

Dari 261 kendaraan yang diadang dan diperiksa di 4 pos penyekatan Sabtu (8/5) hasilnya diketahui  17 kendaraan yang digunakan untuk mudik atau digunakan untuk mengangkut pemudik.

Baca juga: Pemudik Nekat Terjang Hujan Deras di Karawang Malam Ini, Ngebut Lalu Terjatuh Dekat Pos Penyekatan

Dari 17 kendaraan yang diputarbalikkan karena diketahui digunakan untuk mudik tersebut, menurut Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, diantaranya 7 unit mobil pribadi, 5 unit mobil penumpang dan 5 unit mobil angkutan barang. Sementara sepeda motor tidak ada yang diputar balikkan.

Di Pos Penyekatan Karangkamulyan sampai pukul 15.00 Sabtu (8/5) sore,dari 22 kendaraan yang berpelat luar Priangan Timur (bukan pelat Z)  yang sempat diperiksa tidak satupun yang diputarbalikkan.

Karena memang tidak ada dari 22 kendaran yang diperiksa tersebut yang membawa pemudik

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved