Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris di Subang

Ini Barang Bukti Diamankan Polisi Saat Penangkapan Terduga Teroris di Subang

Tim Gegana Polda Jabar mengamankan beberapa barang bukti dari penangkapan terduga teroris di Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (8/5/2021).

Tribun Jabar/Irvan Maulana
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari penangkapan terduga teroris di Kampung Karanganyar, Timur Desa Sukamandijaya, Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG- Tim Gegana Polda Jabar mengamankan beberapa barang bukti dari penangkapan terduga teroris di Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (8/5/2021).

Barang yang dibawa Tim Gegana itu antara lain satu unit komputer PC, tiga unit tabung pemadam api serta alat las listrik, dan beberapa kantung plastik berisi potongan kertas yang dikumpulkan di lokasi kejadian.

Kepala Dusun Sukamandijaya, Aan Sopian, mengaku kaget karena adanya peristiwa penangkapan terduga teroris di Kampung Karanganyar, Timur Desa Sukamandijaya, Ciasem, Kabupaten Subang.

Ketika ditanyai tentang latar belakang terduga teroris yang ditangkap, Aan tak dapat banyak berkomentar lebih jauh.

Ia mengaku tidak tahu secara jelas mengenai pemeriksaan dan penggeledahan tersebut.

Baca juga: KRONOLOGI Terduga Teroris Ditangkap di Kabupaten Sukabumi, Menginap di Rumah Guru Spiritual

“Kaget aja saya, tapi soal ini ada apa, saya juga kurang tahu. Cuma banyak aparat aja,” kata Aan kepada Tribun Jabar, Sabtu (8/5/2021).

Tim Gegana dan petugas lain terlihat meninggalkan lokasi kejadian sejak pukul 14.30 WIB. Rumah yang digeledah sudah dipasangi garis polisi.

Dalam video yang sempat diambil oleh warga, terlihat aparat bersenjata lengkap berjaga di samping Jalan Pantura Ciasem arah Jakarta, di Kampung Karanganyar, Timur Desa Sukamandijaya, Ciasem, Kabupaten Subang.

Sebelumnya, warga lain Darmawan (47), mengaku tidak mengetahui secara pasti tentang adanya aparat bersenjata lengkap tersebut. Hanya, ucapnya, sejak pagi, ia melihat sudah banyak aparat di lokasi tersebut.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris YI di Sukabumi, Warga Sebut YI Sedang Datangi Orang Pintar

"Kalau apa kejadiannya, apa yang dicari saya tidak tahu, tapi memang dari pagi,” ujar Darmawan ketika diwawancara Tribun Jabar di lokasi kejadian, Sabtu (8/5/2021).

Darmawan juga tahu soal adanya Tim Densus 88 biasanya bertugas mengamankan terduga teroris.

“Tahunya ada banyak polisi saja dari pagi, tadi mereka di sini baru beres siang pas, Dzuhur,” kata dia.

Menurut informasi yang dihimpun Tribun Jabar di lapangan, setidaknya ada satu orang yang diamankan.

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved