Breaking News:

Persib Bandung

Gagal Permanen di Persib Bandung, Farshad Noor Seret Nama Persija Jakarta, Ingin Main di Liga 1

Farshad Noor merupakan jebolan akademi klub yang pernah menjuarai Liga Champions. Sayangnya, pemain Afganistan itu gagal permanen di Persib Bandung

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang asing Persib Bandung Farshad Noor saat lawan Persiraja Banda Aceh di grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Farshad Noor sempat digadang-gadang akan menjadi pengganti sepadan, bahkan lebih, untuk Omid Nazari di lini tengah Persib Bandung.

Latar belakang keduanya mirip karena lahir dari akademi sepak bola Eropa. Omid Nazari adalah jebolan Malmo FF di Swedia, sedangkan Farshad Noor merupakan jebolan PSV Eindhoven, Belanda.

Jika dilihat dari prestasi klub tempat mereka menimba ilmu sepak bola usia dini, Farshad Noor lebih baik daripada Omid Nazari.

PSV Eindhoven merupakan tim yang pernah meraih juara Liga Champions Eropa pada akhir 1980-an, sedangkan prestasi Malmo FF di ajang yang sama menjadi finalis pada era 1970-an akhir.

Tak hanya dari sisi akademi asal, Farshad Noor bahkan digadang-gadang lebih baik karena akan diasuh pelatih asal Belanda, Robert Alberts.

Manajemen Persib Bandung pun sempat mengaku kesulitan untuk meyakinkan dan mendatangkan Farshad Noor ke Indonesia.

Baca juga: Persib Bandung Tolak Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Omid Nazari Berduel Dengan Pemain Arema FC
Omid Nazari Berduel Dengan Pemain Arema FC (Liga-indonesia.id)

Faktanya, baik Persib Bandung maupun bobotoh, kecewa pada penampilan sang gelandang berpaspor Afganistan itu selama Piala Menpora.

Kekecewaan ternyataan bukan hanya dirasakan Persib Bandung dan pendukungnya, Farshad Noor pun merasakan hal yang sama karena alasan berbeda.

Gelandang asal Afganistan itu mengatakan rencana awalnya ketika pertama kali ke Persib Bandung adalah memulihkan kondisi setelah satu tahun tak bermain.

"Seakan mudah berbicara 'datang ke Piala Menpora dan buktikan itu'. Itu bukan rencana di awal. Mereka mengatakan pada saya saat tiba bahwa Piala Menpora itu adalah untuk memulihkan kondisi kembali fit," ujar Farshad Noor di Soccer Republic, Rabu (5/5/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved