Breaking News:

Beda dengan PMII yang Mengecam, Organisasi Islam Apresiasi Penyegelan Masjid Ahmadiyah di Garut

Sejumlah organisasi kepemudaan dan ormas Islam di Garut mengapresiasi penyegelan yang dilakukan oleh pemda terhadap tempat ibadah jemaah Ahmadiyah.

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Giri
Istimewa/ dok Satpol PP
Satpol PP menyegel pembangunan masjid yang berlokasi Kampung Nyalindung, Kecamatan Cilaw, Kabupaten Garut, Kamis (6/5/2021) sore. Masjid tersebut milik jemaah Ahmadiyah. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah organisasi kepemudaan dan ormas Islam di Garut mengapresiasi atas penyegelan yang dilakukan oleh Pemda Garut terhadap tempat ibadah jemaah Ahmadiyah di Kampung Nyalindung, Cilawu, Kabupaten Garut.

Koordinator gabungan ormas Islam Garut, Ceng Lukman, mengatakan, pihaknya akan membantu langkah pemerintah Garut dalam upaya penegakan Peraturan SKB Menteri Nomor 3 Tahun 2008.

"Kami dukung penuh dan sangat mengapresiasi langkah pemkab (yang) telah melakukan penyegelan terhadap tempat ibadah jemaat Ahmadiyah," ucap Ceng Lukman saat diwawancara TribunJabar.id, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Lukman, pihaknya dan masyarakat Nyalindung sudah sejak lama memantau pembangunan tempat ibadah tersebut dan melakukan mediasi-mediasi dengan pihak jemaah Ahmadiyah.

"Kita sudah lakukan musyawarah. Dalam musyarawah tersebut beberapa kali mereka mengiyakan akan menghentikan pembangunan. Tapi setelah musyawarah selesai, mereka 
kembali melanjutkan pembangunan tempat ibadatnya," ucapnya.

Tempat ibadah tersebut, menurut Lukman, sudah dibangun sejak tahun 2013. Dalam perbangunannya menuai reaksi penolakan dari satu ormas Islam.

Kemudian pihak Forkopimcam Cilawu mengambil tindakan untuk menghentikan kegiatan pembangunan.

Pembangunan masjid Ahmadiyah di Cilawu, Garut, yang disegel Pemkab Garut.
Pembangunan masjid Ahmadiyah di Cilawu, Garut, yang disegel Pemkab Garut. (TribunJabar.id/Sidqi AG)

"Meski ditolak mereka tetap ngeyel dan kembali melanjutkan pembangunan tempat ibadatnya," kata Lukman.

Pihaknya, menurut Lukman, akan terus berkonsolidasi dengan semua pihak untuk mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Garut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved