Breaking News:

22 Kendaraan Dicurigai Bawa Pemudik, Ini Hasil Pemeriksaan di Pos Penyekatan Karangkamulyan Ciamis

Ada 22 kendaraan yang sempat diperiksa karena dicurigai membawa pemudik. Baik itu sepeda motor maupun mobil.

Dok Humas Polres Ciamis
Petugas gabungan Pos Penyekatan Ciung Wanara Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis, Sabtu (8/5/2021), memeriksa mobil dan sepeda motor berpelat luar Priangan Timur (pelat Z) yang melintas jalan nasional jalur selatan tersebut. Dari 22 motor dan mobil yang diperiksa, tidak satu pun yang sampai diminta balik arah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS– Sepanjang siang sampai sore pada hari ketiga larangan mudik, Sabtu (8/5/2021), tidak ada kendaraan yang diputar balik oleh petugas gabungan di Pos Penyekatan Karangkamulyan, Cijeungjing, Ciamis.

Tidak satupun kendaran yang nekat bawa pemudik melintas di jalur selatan depan Situs Ciung Wanara Karangkamulyan tersebut.

Ada 22 kendaraan yang sempat diperiksa karena dicurigai membawa pemudik. Baik itu sepeda motor maupun mobil. Setelah diperiksa, tidak ada yang terbukti membawa pemudik.

“Sampai pukul 15.00 ada 22 kendaraan yang sempat diperiksa, tapi tak ada yang sampai diputarbalikkan,” ujar Kapolsek Cijeungjing, AKP Roesdiana di Pos Penyekatan Karangkamulyan.

Ke-22 sepeda motor dan mobil yang sempat diperiksa itu adalah berpelat nomor bukan Z (luar Priangan Timur).

Baca juga: Pos Penyekatan di Karawang Disebut Netizen Jebol oleh Pemudik dan Polisi Kewalahan, Ini Kata Kapolda

Satu per satu kendaraan tersebut diperiksa oleh personel gabungan guna mencegah lolosnya pemudik yang nekat melintas jalur selatan.

Tidak hanya kelengkapan surat kendaraan, tetapi juga kepatuhan penerapan protokol kesehatan juga diperiksa seperti surat-surat berkaitan dengan Covid-19 serta ketentuan larangan mudik.

“Dari 22 kendaraan yang diperiksa di pos penyekatan tersebut tidak satu pun yang berindikasi mudik. Jadi sampai pukul 15.00 tidak ada kendaraan yang diputarbalikkan,” katanya.

Penjagaan di Pos Penyekatan Karangkamulyan itu, ucap AKP Roesdiana, melibatkan personel gabungan dari Polres Ciamis dan anggota Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, Dishub, Dinkes Ciamis, dan pegiat RAPI Kabupaten Ciamis.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved