Breaking News:

Trik Pemudik Pakai Angkutan Barang untuk Pulang Kampung, Tetap Saja Ketahuan Polisi, Ini Akhirnya

Mereka naik angkutan barang agar bisa mudik ke kampung halaman. Tetap saja ketahuan polisi.

Tribun Jabar/Padna
Suasana saat pra larangan Mudik yang dilakukan Jajaran Polres Ciamis di pertigaan Pancimas Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Pada hari kedua larangan mudik lebaran, Jumat (7/5/2021) sejak pagi sampai sore ada 15 mobil angkutan barang yang diperiksa di Pos Penyekatan Cihaurbeuti Ciamis.

Sebanyak tujuh mobil barang di antaranya terpaksa dihalau untuk putar balik kembali ke arah asal.

Ke tujuh mobil angkutan barang tersebut tidak mengangkut barang, melainkan orang yang diduga pemudik.

Di antaranya merupakan mobil bak terbuka atau pikap.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis  AKP Zanuar Cahyo Wibowo kepada Tribun personel gabungan yang siaga di Pos Penyekatan Cihaurbeuti Jumat ini telah memeriksa 120 kendaraan yang melintas dari arah Gentong-Rajapolah (Tasikmalaya) menuju Ciamis.

Dari 120 kendaraan yang diperiksa di pos penyekatan yang berlokasi di halaman Pusat Pemasaran Bersama (P2B) dekat perempatan Cihaurbeuti tersebut di antaranya 45 sepeda motor, 40 mobil pribadi, 20 mobil penumpang, dan 15 mobil angkutan barang.

Dari 120 mobil yang diperiksa di Pos Penyekatan Cihaurbeuti tersebut sebanyak 25 kendaraan terpaksa dihalau kembali ke arah asal (diputar balik) karena mengangkut pemudik.

Yakni tujuhsepeda motor, 11 mobil pribadi, dan tujuh mobil angkutan barang.

72 kendaraan diputarbalikkan

Sepanjang hari kedua larangan mudik, Jumat, kata AKP Zanuar Cahyo Wibowo, ada 301 kendaraan yang diperiksa di 4 pos penyekatan di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran yang menjadi wilayah hukum Polres Ciamis.

Yakni Pos Penyekatan Cihaurbeuti Ciamis (120 kendaran diperiksa), Pos Penyekatan Karangkamulyan Ciamis (66 kendaraan diperiksa), Pos Penyekatan Panawangan Ciamis (44 kendaraan diperiksa), dan Pos Penyekatan Jembatan Pancimas Kalipucang Pangandaran (71 kendaraan diperiksa).

Dari 301 kendaraan yang diperiksa tersebut sebanyak 72 kendaraan dihalau kembali ke arah asal.

Dari 72 kendaraan yang diputarbalikan tersebut terbanyak di Pos Penyekatan Cihaurbeuti (25 kendaraan), kemudian di Pos Penyekatan Karangkamulyan (18 kendaraan), Pos Penyekatan Kalipucang (15 kendaraan), dan Pos Penyekatan Panawangan (14 kendaraan).

Baca juga: Heboh Tank AMX TNI Dipakai Menyekat Pemudik di Bekasi, Penyebar Video Diamankan Kodam, Ucapkan Ini

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved