Breaking News:

Setelah 8 Hari Disuntik Vaksin Nusantara, Dedi Mulyadi Mengaku Tidak Ada Keluhan Sedikit Pun

Setelah 8 hari disuntik Vaksin Nusantara oleh dr Terawan, anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengaku tidak memiliki keluhan sedikit pun.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
istimewa
Dedi Mulyadi saat disuntik Vaksin Nusantara oleh dr Terawan 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah 8 hari disuntik Vaksin Nusantara oleh dr Terawan, anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengaku tidak memiliki keluhan sedikit pun.

"Alhamdulillah setelah delapan hari menerima suntikan, gak ada pegal, gak ada pusing, pokoknya gak ada keluhan apa-apa. Seperti gak pernah disuntik saja, aman," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Jumat (7/5/2021).

Dedi Mulyadi mengatakan, ia bersedia menjadi relawan imuno-therapy atau umum disebut Vaksin Nusantara karena percaya kepada kemampuan anak bangsa.

Hal ini, kata Dedi, sekaligus sebagai ikhtiar manusia untuk menghindari diri dari terpapar virus corona.

Dedi Mulyadi berharap semua pihak bisa menghargai inovasi dari anak negeri, khususnya penemuan Vaksin Nusantara untuk mencegah Covid-19 oleh dr Terawan dkk.

Baca juga: Dedi Mulyadi Malu dengan Orang Baduy karena Ada Penambangan Emas Liar di Hutan Sakral

Dedi Mulyadi Disuntik Vaksin Nusantara oleh Dokter Terawan, Kecintaan Saya pada Inovasi Anak Negeri

 Berbeda dengan warga pada umumnya yang disuntik vaksin Covid-19 menggunakan Vaksin Sinovac, anggota DPR RI Dedi Mulyadi memilih disuntik memakai Vaksin Nusantara oleh mantan Menkes dr Terawan.

"Tadi saya jadi relawan disuntik Imuno-therapy atau umum disebut Vaksin Nusantara oleh dr Terawan," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Jumat (30/4).

Menurut Dedi, dari hasil konsultasi dengan dr Terawan, cairan yang disuntikan itu merupakan sel darah putih yang sudah dipisahkan dengan sel darah merah.

"Jadi sel darah putih yang saya miliki diambil delapan hari yang lalu dan disekolahkan di laboratorium untuk berkenalan dengan antigen Covid-19. Setelah itu, sel darah putih tersebut kembali disuntikan ke badan saya," kata Dedi.

Baca juga: Dedi Mulyadi Kaget Wajahnya Ada di Bak Truk, Ini Arti Tulisan yang Terdapat di Bak Truk Itu

Dedi Mulyadi setelah disuntik Vaksin Nusantara
Dedi Mulyadi setelah disuntik Vaksin Nusantara (istimewa)

Dedi mengatakan, nanti jika ada antigen dari luar yang masuk ke dalam tubuhnya, maka secara otomatis sel tubuh akan melakukan perlawanan.

"Kesediaan saya ini merupakan bentuk kecintaan saya kepada inovasi anak negeri, terutama kepada Pak dr Terawan yang sudah sangat banyak berinovasi. Semoga inovasi ini menjadi karya terbaik untuk negeri," kata Dedi.

Baca juga: Cegah Kerumunan di Mall, Dedi Mulyadi Justru Sarankan Pusat Perbelanjaan Buka 24 Jam, Ini Logikanya

dr Terawan dan Dedi Mulyadi
dr Terawan dan Dedi Mulyadi (istimewa)
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved