Breaking News:

Persib Bandung

Persib Tegas Tolak Wacana Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021, Ini Alasannya

Persib Bandung secara tegas menolak wacana yang dikemukakan PSSI untuk menghapus sistem degradasi di Liga 1 2021.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy nugraha
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB), Teddy Tjahjono - Persib Bandung secara tegas menolak wacana yang dikemukakan PSSI untuk menghapus sistem degradasi di Liga 1 2021. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung secara tegas menolak wacana yang dikemukakan PSSI untuk menghapus sistem degradasi di Liga 1 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan, dihapusnya degradasi akan mencederai prinsip dasar sebuah kompetisi.

Baca juga: Farshad Noor Tidak Ilfeel dengan Indonesia Setelah Dibuang Persib Bandung, Ini Harapannya

"Kami sangat menolak kompetisi liga 1 tanpa degradasi.  prinsip dasar dari kompetisi, yaitu sporting merit and integrity harus dijalankan. Statuta FIFA dan AFC mengatur dengan sangat jelas mengenai sporting merit & integrity," ujar Teddy kepada Tribun Jabar melalui WhatsApp, Jumat (7/5/2021).

Salah satu alasan dihapusnya degradasi pada musim ini adalah kondisi klub yang sedang compang-camping karena efek pandemi Covid-19.

Baca juga: Dilepas Persib Bandung, Farshad Noor Masih Berlatih di Bandung, Persiapan untuk Gabung di Tim Ini

Bahkan dikatakan Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi kepada Bolasport, banyak klub yang mengirim surat agar Liga 1 tanpa degradasi.

Dari 18 klub Liga 1, 13 di antaranya meminta PSSI menghapuskan degradasi. Sementara 4 klub meminta tetap ada degradasi sementara dua lainnya memilih abstain.

Baca juga: Dibuang Persib Bandung, Mengapa Farshad Noor Masih di Bandung? Ternyata Ini Alasannya

Terkait hal ini, Teddy enggan berkomentar. Dia menegaskan, Persib tetap teguh dengan pendiriannya untuk mengikuti prinsip dasar sebuah kompetisi.

"Saya tidak ingin berkomentar mengenai klub lain. Tapi PSSI/LIB harus menegakan prinsip dasar kompetisi yaitu sporting merit and integrity. Sporting merit and integrity diatur jelas kok di FIFA/AFC," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved