Breaking News:

Objek Wisata Dibuka saat Lebaran, Bupati Purwakarta: yang Bukan Warga Purwakarta Tidak Diperkenankan

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi bagi warga yang hendak berlibur lebaran ke tempat wisata, yakni dengan mesti menunjukkan identitas mereka

Tribun Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan mudik lebaran 2021 dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan mengimbau kepada para lurah maupun camat untuk melakukan pengawasan ketat terhadap warganya yang datang atau lolos ke kampung halamannya.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika angkat bicara terkait pelarangan mudik lebaran 2021 ini.
Menurutnya, pemerintah meskipun telah melarang mudik lebaran, di sisi lain pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan lain agar warganya dapat memanfaatkan kejenuhan ketika lebaran, yakni dengan membuka destinasi wisata.

"Kami sudah imbau kepada camat dan lurah/kepala desa, serta pelaku pariwisata untuk membuka objek-objek wisata untuk warga Purwakarta," katanya, Jumat (7/5/2021).

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi bagi warga yang hendak berlibur lebaran ke tempat wisata, yakni dengan mesti menunjukkan identitas mereka. Sebab, di tempat wisata yang ada di Purwakarta bakal diberlakukan pengecekan KTP.

"Yang bukan warga Purwakarta tidak diperkenankan masuk ke wisata yang ada di Purwakarta. Satgas Covid pun sudah memberikan surat ke seluruh pelaku wisata untuk melengkapi protokol kesehatan," ujarnya seraya menyebut bagi yang berKTP luar namun dia bekerja di Purwakarta bisa menunjukan keterangan bahwa dirinya bekerja di Purwakarta dan hendak berlibur ke objek wisata.

Baca juga: MULAI HARI INI Obyek Wisata di Lembang RESMI DITUTUP Sepekan ke Depan, Kemungkinan Bisa Diperpanjang

Baca juga: KBB Masuk Zona Merah, Seluruh Objek Wisata Resmi Ditutup Selama Sepekan, Bisa Juga Diperpanjang

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved