Breaking News:

Layanan Inovatif Grabfood, Berikan Kemudahan Memesan Makanan, Bisa Pesan Lebih Awal

Pesanan terjadwal menjadi layanan inovatif yang mempermudah dalam memesan makanan terlebih di bulan Ramadan saat buka puasa

istimewa
Pesanan terjadwal menjadi layanan inovatif yang mempermudah dalam memesan makanan terlebih di bulan Ramadan saat buka puasa 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim, sekaligus menjadi salah satu masa yang paling menantang bagi industri layanan pesan-antar makanan.

Misalnya, para konsumen menggunakan GrabFood secara berbeda dibandingkan dengan bulan lainnya. Data GrabFood menunjukan bahwa pesanan para konsumen terkonsentrasi di waktu-waktu menjelang berbuka puasa di antara pukul 4 dan 5 sore.

Di luar bulan Ramadan, jam sibuk terbagi secara merata di waktu makan siang dan makan malam.

Baca juga: Grab dan Pemprov Jabar Teken Kerja Sama Bantu Tingkatkan Keterampilan Digital UMKM

Oleh karena itu, hal ini tentu dapat membebani mitra pengantaran, merchant dan juga platform kami. 

Oleh karena itu, setiap tahun, tim teknologi dan operasional Grab kami bersiap-siap selama berbulan-bulan sebelum Ramadan untuk merencanakan aspek operasional di periode ini.

Dengan fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejak awal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat memberikan layanan yang dapat diandalkan oleh konsumen kapan saja sepanjang hari, sekaligus membantu merchant memperoleh penjualan yang maksimal dan memberikan pengalaman konsumen yang bermutu. Upaya tersebut antara lain; 

Pesanan Terjadwal yakni sebuah Fitur yang Terinspirasi dari Bulan Ramadan.

Baca juga: Grab dan Telkom Kolaborasi, Pengemudi Untung dan Penumpang Mudah Dapatkan Layanan Internet

GrabFood meluncurkan Fitur Pesanan Terjadwal tahun lalu untuk memfasilitasi persiapan awal para konsumen di bulan Ramadan.

Pesanan terjadwal membuat konsumen dapat memesan antara 1 jam sampai dua hari sebelum waktu pengiriman yang diinginkan dan GrabFood adalah satu-satunya platform yang menawarkan fitur ini yang memiliki keunggulan diantaranya untuk Konsumen dapat merencanakan pesanan lebih awal dan mengurangi kecemasan karena pesanan yang mendadak, dan untuk Mitra Merchant dapat lebih baik memperkirakan volume pesanan, jumlah bahan-bahan dan staf dapur yang dibutuhkan.

Sedangkan untuk mitra  pengantaran dapat eningkatkan produktivitas, pesanan dengan waktu pengiriman dan rute yang berdekatan dapat dikelompokan untuk kebutuhan pengiriman.

Baca juga: Cashback Besar-besaran hingga 90 Persen, Promo 12.12 Harbolnas Kolaborasi OVO, Grab, dan Tokopedia

Untuk memastikan bahwa semua inisiatif berjalan dengan lancar, tim teknologi Grab juga siap siaga selama 24/7 untuk mendukung setiap masalah yang mungkin terjadi.

"Sebagai layanan pesan-antar makanan terkemuka di Indonesia, GrabFood berupaya untuk memberikan layanan pesan-antar makanan yang istimewa dan pengalaman konsumen yang menyenangkan di setiap kesempatan. Kami tahu betapa pentingnya makanan selama Ramadan, karenanya tim kami bekerja sangat keras untuk melayani dan mendukung para pengguna dan mitra kami. Melalui fitur aplikasi yang disempurnakan, keterlibatan mitra pengemudi dan merchant sejakawal, dan dukungan 24/7 dari tim GrabFood, kami berharap dapat menjadi layanan yang dapat dipercaya konsumen kapan saja,” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia.

Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved