Breaking News:

Sebelum Meninggal, Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Sempat Dirawat di RS, Ini Penyakitnya

Sebelum meninggal, suami Joanna, Raditya Oloan sempat dirawat di rumah sakit. Sang istri sempat membeberkan penyakit yang diderita suaminya.

Editor: Widia Lestari
Instagram @joannaalexandra
Joana Alexandra dan Raditya Oloan. Suami Joanna meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID - Sebelum meninggal, suami Joanna, Raditya Oloan sempat dirawat di rumah sakit. Sang istri sempat membeberkan penyakit yang diderita suaminya.

Diketahui suami Joanna Alexandra pada Kamis (6/5/2021).

Awalnya, Radit masuk ke rumah sakit lantaran terinfeksi Covid-19. Tidak hanya Radit, Joanna Alexandra sebelumnya juga positif Covid-19.

Setelah Joanna sembuh, Radit juga dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, Joanna membagikan kabar dalam akun Instagram-nya beberapa hari lalu bahwa Radit harus tetap dirawat. Bahkan, Radit harus masuk ruang ICU (Intensive Care Unit).

Joanna menyebut Radit harus menjalani CVVH (Continuous Veno-Venous Hemofiltration) karena ginjal yang kurang berfungsi baik.

Radit yang dipindahkan ke ruang ICU RSUP Persahabatan usai dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga mengalami komorbid asma.

"Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma," tulis Joanna pada akun @joannaalexandra dikutip Kompas.com.

Baca juga: KABAR DUKA, Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia, Sebelumnya Sudah Negatif Covid-19

Joanna juga menceritakan, kondisi Radit juga mengalami cytokine storm.

Dikutip dari jurnal Acta Medica Indonesia, cytokine storm adalah respons imun yang berlebihan terhadap rangsangan eksternal dimana patogenesisnya kompleks.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved