Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar Hari Ini, PNS Wajib Setor Foto Selfie, Antisipasi Pelanggaran Larangan Mudik

Headline Tribun Jabar hari ini mengenai larangan mudik, termasuk PNS wajib setor foto selfie. Antisipasi Pelanggaran Larangan Mudik.

kesiapan pemberlakuan larangan mudik di Garut 

Headline Tribun Jabar hari ini mengenai larangan mudik, termasuk PNS wajib setor foto selfie

Bagaimana berita selengkapnya? Ikuti Headline Tribun Jabar hari ini.

//

TRIBUNJABAR.ID - Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan para aparatur sipil negara (ASN)-nya tak mudik pada menjelang Idulfitri tahun ini.

Di Kabupaten Karawang, semua ASN diharuskan berswafoto (selfie) bersama keluarga saat Lebaran. Mereka juga diwajibkan mengunggah hasil swafotonya itu melalui aplikasi Sistem Informasi Absensi Pegawai (SIAP).

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bahkan mengaku akan memantau secara langsung aplikasi SIAP ini untuk memastikan kedisiplinan ASN-nya dalam mematuhi larangan mudik yang berlamu mulai Kamis, 6 Mei ini hingga 17 Mei nanti.

"Seperti arahan Pak Menteri, ASN dilarang mudik. Mari kita rayakan Lebaran tahun ini dengan diam di rumah bersama keluarga," ujar Cellica kepada Tribun Jabar, Rabu (5/5).

Pengawasan melalui aplikasi SIAP, ujar Cellica, efektif untuk mengawasi ASN. ASN tidak akan bisa berbohong, karena mereka harus absen dan menunjukkan keberadaannya melalui selfie.

Mengacu kepada Surat Edaran dari Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tanggal 7 April 2021, kata Cellica, larangan mudik juga juga bagi masyarakat biasa.

"Silaturahmi dengan keluarga di kampung dapat dilakukan melalui video conference, video call, zoommeet atau aplikasi lainnya. Saat ini jaman sudah moderen. Tanpa mudik kita masih bisa bersilaturahmi," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved