Breaking News:

Warga Ini Nekat Mudik, Sudat Terlanjur Beli Tiket, Keluarga Sudah Mudik Lebih Dulu

Meski larangan mudik sudah diberitahukan jauh-jauh hari namun masih banyak warga yang nekat mudik karena keluarga sudah mudik lebih dulu

Tribun Jabar/Mega Nugraha
ilustrasi Penumpang kereta api mengantre untuk tes Genose di Stasiun Kiaracondong. Meski larangan mudik sudah diberitahukan jauh-jauh hari namun masih banyak warga yang nekat mudik karena keluarga sudah mudik lebih dulu 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pemudik mulai memadati Stasiun Kiara Condong, Kota Bandung, Rabu (5/5/2021).  Para pemudik ini terlihat mengantre di halaman luar Stasiun untuk melakukan tea GeNose C19, sebagai syarat perjalanan menggunakan kereta api

Rangga (21) salah satu pemudik tujuan Purbalingga mengaku tetap memilih mudik ke kampung halaman karena sudah kadung beli tiket.

Ia pun tahu jika mulai besok ada larangan mudik dari pemerintah. 

"Keluarga pulang semua, jadi saya ikut. Sudah pesan tiketnya sejak bulan lalu," ujar Rangga (21), saat ditemui di Stasiun Kiara Condong, Kota Bandung. 

Baca juga: Stasiun Kiaracondong Dipadati Pemudik Malam Ini, Antre Hingga Luar, Hindari Larangan Mudik Berlaku

Rangga akan berangkat ke kampung halamannya menggunakan kereta Serayu siang ini bersama sejumlah pemudik lainnya. 

Suwarso salah satu Porter mengatakan jika siang ini lebih banyak pemudik yang hanya melakukan tes GeNose untuk pemberangkatan sore dan malam nanti. 

"Ini kebanyakan yang tes GeNose sekarang buat nanti malam, ada yang mendadak juga," unar Suwarso. 

Siang ini dari Stasiun Kiara Condong hanya ada satu pemberangkatan yakni Kereta Serayu tujuan Purwokerto dan pasar Senen. 

Baca juga: Stasiun Kiaracondong Dipadati Pemudik Malam Ini, Antre Hingga Luar, Hindari Larangan Mudik Berlaku

Sedangkan nanti malam ada tiga pemberangkatan yakni kereta Kutojaya Selatan tujuan Kutoarjo, Kahuripan tunuan Blitar dan Serayu tujuan Purwokerto. 

PT KAI Daop 2 memprediksi adanya peningkatan pemudik pada hari ini Rabu 5 Mei 2021, atau sehari sebelum adanya larangan mudik bagi masyarakat umum.

"Besok mungkin akan ada peningkatan dibandingkan hari sebelumnya di bulan Mei ini, kami perkirakan akan mencapai diatas 2.500 pengguna jasa," kata Humas PT KAI Daop 2 Kuswardoyo.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved