Breaking News:

Ratusan Mobil Diminta Putar Balik Saat Keluar Tol Cileunyi Ketika Simulasi, Besok Tanpa Pengecualian

Petugas gabungan menggelar simulasi penyekatan larangan mudik Lebaran di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (5/5/2021) sore.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Polisi memutarbalikkan kendaraan berpelat B yang hendak masuk Bandung di di Gerbang Tol Cileunyi, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas gabungan menggelar simulasi penyekatan larangan mudik Lebaran di Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (5/5/2021) sore.

Pemerintah telah menetapkan masa tak boleh mudik pada 6-17 Mei 2021.

Wakasatlantas Polresta Bandung, AKP Adhimas, memaparkan pihaknya bersama intansi terkait dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, mecoba melihat dan akan mengevaluasi tindakan pada sore tadi.

"Jadi sore ini kami sudah coba memisahkan kendaraan dari luar kota dan dalam Bandung dari pintu tol. Sehingga para pengendara nantinya ketika mau keluar dari pintu tol sudah paham," ujar Adhi, saat melakukan simulasi penyekatan.

Adhi mengatakan, mulai besok, sampai 17 Mei, anggota Satlantas Polresta Bandung beserta seluruh instansi yang terkait dalam pelaksanaan operasi ketupat ini akan standby 1x24 Jam.

"Jadi kita akan melakukan cara bertindak yang sesuai degan surat edaran satgas Covid-19 nomor 12 maupun nomor 13 tahun 2021. Di mana kendaraan luar kota yang mau memasuki wilayah Bandung, ada beberapa kriteria khusus yang bisa masuk," kata Adhi.

Baca juga: ASN Harus Tahu, Ini Sanksi yang Akan Diterima Kalau Nekat Cuti dan Mudik Lebaran

Adhi menjelaskan, kendaraan luar kota yang bisa masuk wilayah Bandung, pertama bisa menunjukkan surat kerja.

Kedua, apabila ada saudaranya yang meninggal atau sakit serta yang akan melahirkan. 

"Kami memastikan bagi kendaraan luar kota yang tidak memiliki kepentingan atau tidak sesuai kriteria yang ditentukan, tidak akan bisa masuk wilayah Bandung," ucap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved