Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Libur, Frets Butuan Tetap Tinggal dan Berlatih di Bandung

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan, memutuskan untuk tetap tinggal di Bandung saat timnya diliburkan hingga 22 Mei mendatang.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung Frets Butuan sesudah berlatih di Soccer Republic Pasteur, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemain Persib Bandung, Frets Butuan, memutuskan untuk tetap tinggal di Bandung saat timnya diliburkan hingga 22 Mei mendatang.

Pemain bernomor punggung 21 itu mengaku tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Sampai saat ini, Frets Butuan hanya bisa berlatih mandiri.

Meski diliburkan, para pemain Persib Bandung memang diharuskan melakukan latihan mandiri dan melaporkan kepada tim pelatih melalui video.

"Sekarang ya latihan. Sekarang kan Persib lagi libur tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukan libur total tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama," ujar Frets Butuan sesudah berlatih di Soccer Republic Pasteur, Rabu (5/5/2021).

Selama berlatih di Bandung, pemain yang pernah membela PSMS Medan itu dibantu oleh Gilang Fauzi, nutrisionis tim Persib Bandung.

Selebrasi Frets Butuan di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021).
Selebrasi Frets Butuan di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021). (tribun jogja)

Baca juga: Pemain Persib Bandung Ini Petik Banyak Pelajaran di Piala Menpora 2021, Takdir Berkehendak Lain

Selain itu, Frets Butuan kerap kali berlatih bersama rekan-rekanya di Persib Bandung di antaranya Ferdinand Sinaga dan Zalnando. 

"Kebetulan Frets Butuan enggak pulang kampung jadi latihan sama Bang Gilang sama Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi. Kebetulan ke sini lagi di Bandung tetap latihan saja," ucapnya.

Selama Piala Menpora 2021, Frets Butuan menjadi pemain andalan Maung Bandung di lini depan.

Kepercayaan Robert Alberts padanya tak sia-sia karena Frets Butuan mampu menyumbangkan 3 gol dan 2 assist sepanjang turnamen pramusim itu.

Tampaknya, Robert Alberts pun memproyeksikan Frets sebagai satu di antara andalannya di Liga 1 2021, terutama untuk mengisi pos di lini depan. 

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan Liga 1 digelar mulai 3 Juli mendatang. Federasi dan operator liga tersebut sudah mengajukan izin ke Polri.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved