Breaking News:

Pengemudi Bus Ciamis dan Tasikmalaya Ancam Sweeping Travel Gelap yang Angkut Pemudik

Sejumlah pengemudi bus Ciamis dan Tasikmalaya yang tergabung dalam Paguyuban Bus Priangan Timur mengancam akan melakukan sweeping travel gelap

Tribun Jabar
Beberapa di antara 32 mobil travel gelap yang diamankan Polres Karawang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Sejumlah pengemudi bus Ciamis dan Tasikmalaya yang tergabung dalam Paguyuban Bus Priangan Timur mengancam akan melakukan sweeping travel gelap yang beroperasi mengangkut penumpang (pemudik) di masa larangan mudik.

“Informasi yang kami peroleh mereka akan melakukan sweeping di daerah Ciawi Tasikmalaya besok (Kamis, 6/5/2021) menyusul dimulainya fase peniadaan mudik,” ujar Sekretaris DPC Organda Ciamis, R Ekky Bratakusumah kepada, Tribun Jabar Rabu (5/5/2021).

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ucap Ekky, Organda Ciamis sudah mengingatkan sejumlah pengemudi bus untuk tidak melakukan sweeping itu.

“Serahkan sepenuhnya kepada aparat untuk melakukan penertiban. Minimal berkoordinasi dengan aparat berwewenang,” katanya.

Bagi pengemudi bus dan pengusaha bus, ucapnya, keberadaan travel gelap (pelat hitam) tersebut bukan hal rahasia lagi.

Baca juga: 32 Mobil Travel Gelap Diamankan Polres Karawang, Tarifnya Wow, Sampai Hampir 1 Juta Per Penumpang

Banyak pengemudi travel gelap tersebut dulunya merupakan pengemudi bus. Menurutnya, diketahui sejumlah rumah makan sepanjang jalur Ciawi/Tasikmalaya hingga Ciamis yang biasa disinggahi travel gelap yang membawa penumpang.

Berbagai jenis kendaraan yang biasa digunakan jadi travel gelap, seperti hiace, avanza, grand max dan jenis mobil lainnya.

Saat adanya larangan mudik, ketika bus dilarang beroperasi mengangkut penumpang, ucap Ekky, diduga ada travel gelap yang mengambil kesempatan untuk mengangkut pemudik.

Pihak Organda Ciamis, kata Ekky, sudah mendapat informasi, Selasa (4/5/2021) subuh, ada travel gelap yang diamankan petugas karena mengangkut pemudik.

“Travel gelap itu mengangkut penumpang, yang mau mudik ke Cilacap. Lewat Ciamis saat dinihari. Terjaring petugas, penumpangnya diangkut ke Terminal Ciamis untuk melanjutkan perjalanan ke Cilacap. Sementara travel gelapnya diamankan,” kata Ekky. (andri m dani)    

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved