Breaking News:

Jelang Larangan Mudik 6 Mei, 935 Personel Siap Diterjunkan pada Operasi Ketupat Lodaya di Purwakarta

Pasukan gabungan melakukan apel kesiapan untuk melakukan operasi Ketupat Lodaya 2021 di Taman Pasanggrahan, Rabu (5/5/2021).

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Anne Ratna Mustika di hari batik nasional, Jumat (2/10/2020). Menjelang larangan mudik mulai 6 Mei 2021, Bupati menyebut aparat sudah siap melakukan penyekatan-penyekatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pasukan gabungan melakukan apel kesiapan untuk melakukan operasi Ketupat Lodaya 2021 di Taman Pasanggrahan, Rabu (5/5/2021).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyampaikan, apel tersebut dilakukan guna mengecek mulai persiapan personel hingga ke sarana dan prasarana yang bakal dimulai besok sesuai dengan peraturan larangan mudik pada 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

"Kami sudah siap lakukan penyekatan-penyekatan bersama tim gabungan," katanya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, menambahkan, bakal ada 935 personel dilibatkan, yang terdiri dari 525 personel Polri, 125 personel TNI, dan sisanya 225 orang dari instansi terkait.

Di wilayah Purwakarta terdapat enam titik penyekatan.

Enam penyekatan itu terdiri atas tiga di gerbang tol, lalu tiga lainnya di perbatasan, yakni Maniis, Darangdan, dan Kiarapedes.

Bagi pemudik yang bandel, kata AKBP Ali, sesuai dengan instruksi dan aturan dari pemerintah pusat, mereka bakal diputar balik, kecuali mereka yang diperbolehkan, seperti kendaraan logistik.

"Kami juga bakal sediakan di setiap pos-pos penyekatan untuk adanya tes antigen," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved