Breaking News:

Banyak Mall Tidak Batasi Pengunjung yang Berbelanja, Polisi Panggil Manajemen Mall

Pemerintah tidak ingin kembali kecolongan saat manajemen mall membiarkan pengunjung berbelanja dengan melebihi kapasitas mall.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, menyebut pada akhir pekan kemarin banyak mall atau pusat perbelanjaan yang membiarkan tempatnya dikunjungi melebihi kapasitas.

"Kemarin kan hari libur, banyak (mall) yang melebihi kapasitas dan hari ini kami memanggil manajemen mall," ujar Ulung Sampurna di Mapolrestabes Bandung, Rabu (5/5/2021).

Pemerintah tidak ingin kembali kecolongan saat manajemen mall membiarkan pengunjung berbelanja dengan melebihi kapasitas mall.

"Mereka juga harus open lah terhadap lingkungannya sendiri, jadi mereka yang harus menyadari bahwa itu melanggar peraturan," kata Ulung Sampurna.

Membludaknya warga di pusat perbelanjaan tidak lepas dari sudah diterimanya tunjangan hari raya (THR) khusus untuk pegawai swasta. Belum lagi, Lebaran tinggal sepekan.

Baca juga: Banyak yang Belanja Pakaian di Mall, Beberapa Pengunjung Pulang karena Takut Kerumunan

"Kami tidak akan biarkan itu terulang lagi. Nanti ada anggota di tiap mall. Kapolsek bisa menilai kalau sudah padat, mall dan jalannya ditutup," ucap dia.

Menurutnya, ada opsi penutupan jalan di sekitar mall jika mall tersebut sudah penuh atau melebihi kapasitas.

"Kalau misalnya padat sekali, jalan yang dekat seperti di Pasar Baru itu jalannya nanti kita tutup, jadi otomatis tidak ada masyarakat yang berkerumun," kata Ulung Sampurna.

Warga berbondong-bondong mendatangi Mall Festival Citilink di Jalan Peta, Minggu (2/5/2021).
Warga berbondong-bondong mendatangi Mall Festival Citilink di Jalan Peta, Minggu (2/5/2021). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Diberitakan sebelumnya, warga berbondong-bondong mendatangi Mall Festival Citilink di Jalan Peta, Minggu (2/5/2021). Selain menunggu waktu berbuka puasa, mereka juga berbelanja berbagai barang.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved