Breaking News:

Wanita Asal Sumedang Ini Tetap Latihan Panjat Tebing Meski Hamil 7 Bulan

Saat memanjat wall climbing itu, tubuhnya yang telah buncit diikat tali yang dipegang oleh anggota komunitas yang lain.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Noris Krisnawati (30) anggota Komunitas Panjat Merah Putih Sumedang tetap berlatih panjat tebing saat bulan Ramadan meskipun dalam kondisi hamil tujuh bulan.

Dia tampak semangat dan tidak ada rasa takut sama sekali ketika memanjat wall climbing yang berada di Graha Insun Medal Sumedang Minggu (2/5/2021) sore.

Saat memanjat wall climbing itu, tubuhnya yang telah buncit diikat tali yang dipegang oleh anggota komunitas yang lain. Kemudian dia merangkak naik ke atas secara pelan-pelan agar kandungannya tetap terjaga.

Baca juga: PPKM Skala Mikro Diperpanjang Mulai 4-17 Mei 2021, Ada Penambahan 5 Provinsi Baru, Berikut Aturannya

Noris mengatakan, tidak takut keguguran saat latihan panjat tebing pada bulan puasa karena dia sudah memperhitungkan waktu yang tepat untuk latihan.

"Manjatnya baru sekarang-sekarang lagi dan enggak takut karena sudah dihitung dulu kapan waktu aman manjatnya," ujarnya saat ditemui seusai latihan.

Untuk bisa melakukan latihan panjat tebing itu, kata Noris, dia sudah memperhitungkan terkait usia kehamilannya yang saat ini sudah berusia tujuh bulan.

Ia mengatakan, sejak awal-awal hamil hingga usia kehamilan lima bulan, latihan panjat tebing tersebut sempat tidak dilakukan demi menjaga kehamilannya tetap aman.

"Usia kehamilan lima bulan baru dibolehin manjat (oleh suami), soalnya masa perkembangan janinnya juga sudah mulai kuat," kata Noris.

Baca juga: TERUNGKAP, Mengapa Persib Bandung Depak Farshad Noor dan Kegagalan Robert Alberts

Noris juga mengaku senang dengan adanya kegiatan panjat tebing saat bulan ramadan yang digegas oleh Komunitas Panjat Merah Putih Sumedang ini karena bisa menyalurkan lagi hobinya yang selama hamil muda sempat terhenti.

"Pasti senang karena bisa sekalian silaturahmi," ujar warga Babakan Cikamuning, Kecamatan Sumedang Selatan ini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved